Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya (poto: Fajar Bogor)
Bandung, Pasundannews,com – Terkait upaya kudeta┬áKetum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mengatakan saat ini tak ada satu pun pengurus daerah partai yang ditawari uang Rp100 juta agar ikut
“Saya sudah sampaikan beberapa teman yang kontak saya juga kalau lingkup DPC se-Jabar dan DPD tidak ada tawaran itu (uang Rp100 juta),” kata Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya seperti dilansir dari CnnIndoensia, Jum’at (5/2).
Asep mengaku tak mengetahui perihal isu DPC partainya ditawari uang ratusan juta tersebut. Ia mengklaim, pengurus daerah Partai Demokrat yang ada di Jabar tak perlu diragukan lagi loyalitasnya kepada AHY.
“Menjaga marwah partai tak bisa dihargai dengan uang berapapun. Itu harga mati kasarnya,” ujarnya.
Asep mengatakan, pengurus dan kader partai di Jabar, baik DPD maupun DPC telah melakukan konsolidasi untuk menyikapi isu kudeta yang diduga melibatkan Moeldoko tersebut.
Ia menjelaskan komitmen setia kepada Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY sebagai ketua umum.
“Saya, teman-teman DPC dan pengurus DPD berkumpul, konsolidasi secara internal membicarakan tentang gosip itu (isu kudeta). Kami minta komitmen itu (setia kepada AHY) tanpa perintah,” ungkapnya.
namun sejauh ini Asep mengaku belum ada permintaan surat pernyataan loyalitas atau setia kepada AHY. Jika pun ada permintaan dari AHY, kader di Jabar dipastikan siap melaksanakannya.
“Tak ada permintaan dari DPP. Kalaupun nanti ada, kami siap. Ditempeli seribu materai juga gak masalah, pasti kami berikan,” ujarnya.
Asep menambahkan, DPD Partai Demokrat Jabar mengultimatum kepada siapapun yang berupaya hendak memecah belah Partai Demokrat agar mengurungkan niat.
“Jangan punya pikiran untuk bisa mengobok-obok Demokrat apalagi melakukannya. Berpikir pun jangan, karena itu percuma,” tuturnya.
Sebelumnya Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) telah menerima uang muka dari total Rp100 juta yang dijanjikan untuk menyukseskan upaya kudeta AHY.
“Dijanjikan Rp 100 juta dan sudah ada yang terdistribusi sebagai pemberian awal,” kata sosok yang akrab disapa Hero itu saat dihubungi, Rabu (3/2).