BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan audiensi dengan sejumlah Pengurus Perkumpulan Pendidik dan Kependidikan Madrasah Indonesia (PPKMI) di ruang oproom Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Jum’at (18/09/2020).

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri pula oleh Kepala dinas Pendidikan, Kepala BPKD Ciamis dan Kasi Pendidikan madrasah Kementrian Agama Kab. Ciamis.

Dalam audiensi tersebut ketua PPKMI Pusat, Taopik Mansur menjelaskan, maksud kedatanganya untuk menindaklanjuti proposal pengajuan anggaran terkait program PPKMI.

“Dalam kesempatan ini kami ingin menindak lanjuti proposal pengajuan yang telah diajukan terkait rencana dan program PPKMI yang sampai saat ini belum ada respon lebih lanjut dari pemerintah Kab.Ciamis”, ungkapnya.

Taopik menuturkan pengajuan tersebut terkait anggaran untuk keberlangsungan kegiatan PPKMI seperti Rapat kepengurusan, Pembangunan sekertariat, seminar atau diklat-diklat bagi para tenaga pengajar madrasah sebagai bentuk penguatan mutu.

“Kami butuh perhatian dari pemerintah, karena kesejahteraan tenaga pengajar bukan di lihat dari penghasilanya saja tapi sejauhmana kontribusi yang dapat di berikan” jelas Taopik.

Sementara itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, Pemkab Ciamis pada dasarnya mendukung setiap upaya untuk meningkatkan kesejahteraan di bidang keagamaan maupun pendidikan.

“Sepanjang kemampuan keuangan daerah nya ada akan selalu kami usahakan, terutama di bidang pendidikan keagamaan dan bidang kesehatan selalu kami prioritaskan, namun untuk saat ini anggaranya terpengaruhi oleh masalah covid 19,” ungkap Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, anggaran yang telah diterima kembali mengalami penarikan oleh pemerintah pusat terkait adanya Covid-19. Sehinnga beberapa yang telah teragendakan menjadi tertunda.

“Kurang lebih enam ratus milyar anggaran yang kembali ditarik oleh pemerintah pusat, sehingga berdampak pada bidang pembangunan dan pendidikan,” jelas Herdiat.

Meski begitu, Herdiat mengintruksikan kepada kepala dinas keuangan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Intinya saya sangat berpihak pada rekan rekan dari PPKMI, akan tetapi kembali lagi pada ada tidaknya APBD, meskipun tidak tahun ini mudah-mudahan dapat terelisasi tahun depan” pungkasnya. (Redaksi/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBerpotensi Cemari Lingkungan, Pembangunan RS Dewi Sartika Kawalu di Sorot
Artikulli tjetërWabub Yana Terima Kunjungan FPG-Pamarican Bahas Dana Bantuan Korban Gempa 2017