(Foto/Dokpri)

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis fasilitasi anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang  pendidikan tinggi.

‘Gerakan Hayu Kuliah Anak KPM’, merupakan salah satu gerakan inisiatif dari para pelaksana PKH untuk membantu anak KPM membuka jalan/akses supaya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik melalui program bidikmisi atau program lainnya yang sesuai dengan perguruan tinggi yang dipilih.

“Banyak potensi dan prestasi yang dimiliki anak-anak KPM, maka perlu dikembangkan. Kita fasilitasi, dilatih dan dibimbing untuk dapat masuk dan lulus dalam program bidikmisi sesuai dengan perguruan tinggi yang dipilihnya. Hal ini merupakan semangat dari Gerakan Hayu Kuliah Anak KPM” kata Koordinator PKH Kabupaten, Indra Maulana, M.M, di aula Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Minggu (8/3/2020).

Indra menambahkan, data potensi anak KPM PKH ciamis yang berada pada jenjang pendidikan SLTA/Sederajat seluruhnya 11.844 siswa, dan yang duduk di kelas 12 sebanyak 3.712 siswa.

“Walau hanya wajib sekolah sampai SLTA, namun banyak potensi dan prestasi dari anak-anak KPM ini, maka sangat perlu untuk dikembangkan dan didorong agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pedidikan tinggi” ungkapnya

Saat ini yang mengikuti proses pendampingan untuk masuk ke program bidikmisi sebanyak 17 siswa/anak yang berasal dari beberapa Kecamatan se-Kabupaten Ciamis. Dari 17 siswa, 2 anak laki-laki dan 15 anak Perempuan.

Kegiatan ‘Gerakan Hayu Kuliah Anak KPM’ ini merupakan bagian dari Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar (GKSKB) yang sudah berjalan sejak tahun 2017.

Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ace Hidayat mengapresiasi atas inisiatif gerakan yang dilaksanakan pelaksana PKH dalam kegiatan Gerakan Hayu Kuliah.

“Atas nama pemerintah kami berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pelaksana PKH yang telah menginisiasi kegiatan Gerakan Hayu Kuliah, juga kepada pihak-pihak yang telah membantu untuk penyediaan anggaran biaya dalam kegiatan ini. Semoga upaya bersama ini, mendapat kemudahan dan bimbingan dari Allah Swt.” pungkasnya

Artikulli paraprakEdwar Berharap Ikuti Jejak Rivan Nurmulki Jadi Pemain Timnas Voli Indonesia
Artikulli tjetërKemajuan Tekonologi Semakin Pesat; ini Pentingnya Orang Tua Mengedukasi Anak