Tim Voli Putra merah medali emas di Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) ke-XV Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Kuningan. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) ke-XV Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Kuningan masih berlanjut.

Salah satunya cabor (cabang olahraga) Voli Putra. Dalam hal ini, Tim Bola Voli Putra Ciamis turut menyumbang medali emas, pada Selasa (28/11/2023).

Diketahui, tim voli putra Ciamis sukses menjadi juara saat melawan Kabupaten Tasikmalaya dalam ajang Porpemda di Kabupaten Kuningan.

Laga final voli putra bertempat di SMAN 1 Jalaksana. Mewakili kontingen Ciamis, mereka menang telak dengan skor 3-0 atas Kuningan.

Manager tim voli putra Ciamis, Taufik Gumilar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pemain.

Beserta berbagai dukungan yang hadir dari suporter tim tuan rumah Kuningan.

“Alhamdulillah kita bisa meraih juara pertama. Sekaligus menyabet medali emas dalam gelaran Porpemda ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, tentu kemenangan ini tidak lepas dari perjuangan para pemain.

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada suporter tim tuan rumah yang tidak henti-henti mendukung tim voli Ciamis dari set pertama hingga terakhir.

“Dukungan dari tim tuan rumah Kuningan ini sangat luar biasa, dari set pertama hingga akhir mereka terus bernyanyi untuk tim Ciamis,” katanya.

Jalannya pertandingan, sejak set pertama mulai, Ciamis tampil begitu epic dengan terus menekan Kabupaten Tasikmalaya, beragam variasi serangan dilancarkan Ciamis.

Namun Tasikmalaya tidak mau tinggal diam, mereka terus berusaha mengejar sehingga di set pertama Ciamis unggul 25-20.

Di set kedua, tim voli Ciamis semakin tampil gemilang, mereka berhasil menguasai permainan dengan skor telak 25-16.

Begitu pula di set ketiga, Ciamis tampil percaya diri setelah unggul 2-0 dan sukses mengunci kemenangan dengan skor 25-20.

Atas hasil itu, tim voli putra berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Kabupaten Ciamis dalam ajang Porpemda XV di Kuningan.

“Berkat dukungan dan performa tim, menjadi motivasi bagi pemain, semoga Allah SWT membalas kebaikan semua pihak yang terlibat,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Harapkan Perbaikan Kualitas Hidup melalui Program P2WKSS
Artikulli tjetërGelar Sosperda di Banjar, Ketua DPRD Dadang R Kalyubi Sampaikan Pentingnya Keamanan dan Perlindungan Masyarakat