Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas kontingen Kabupaten Ciamis yang akan bertanding di Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) yang ke-XV provinsi Jawa Barat. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) yang ke-XV provinsi Jawa Barat akan berlangsung pada 25-29 November di Kabupaten Kuningan.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, dengan penuh semangat turut melepas kontingen Kabupaten Ciamis untuk mengikuti event se Jabar tersebut.

Upacara pelepasan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis pada Kamis (23/11/2023).

Herdiat berpesan kepada seluruh kontingen agar menjaga nama baik Kabupaten Ciamis di ajang Porpemda dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Ia menekankan pentingnya menjaga etika, terutama kepada aparatur sipil negara (ASN), dengan tidak melakukan tindakan yang merugikan.

“Pekan olahraga pemerintah daerah ini seharusnya merupakan yang ke-XVII, namun karena pandemi Covid, baru bisa dilaksanakan pada tahun ini yang ke-XV,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa beberapa tahun lalu, kontingen Ciamis berhasil meraih peringkat kedua di bawah Provinsi Jawa Barat.

Herdiat juga menekankan bahwa prestasi olahraga memerlukan pembinaan dan pelatihan yang kontinu.

“Porpemda bisa menjadi momen untuk mengembangkan diri dan mendapatkan hal-hal baru yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Ciamis,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Ciamis, Tatang, menegaskan bahwa tujuan kegiatan Porpemda tidak hanya untuk meraih prestasi olahraga.

Menurutnya, Poroemda juga untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan semangat sportifitas pada para ASN, baik PNS maupun P3K.

“Ajang ini juga sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi dan mempromosikan kesehatan di kalangan ASN Jawa Barat,” ujarnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUMK di Ciamis Diusulkan Naik 3,35 Persen pada Tahun 2024, Selisih Hanya Rp 67.806,39
Artikulli tjetërUsung Kearifan Lokal dan Kultur Budaya, Wabup Ciamis Resmikan Desa Wisata