BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pondok Pesantren Khoirul Ummah Sadananya Kabupaten Ciamis telah rampung membangun Gedung Diniyah.

Gedung tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang sekaligus menghadiri Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (19/10/2022) malam.

Diketahui, Ponpes Khoirul Ummah, yang beralamat di Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, ini menyelenggarakan gebyar Maulid Nabi tersebut sebagai bentuk rasa cintanya kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengawali sambutannya, Yana menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Ciamis, yang tadinya akan hadir pada kesempatan tersebut tetapi tidak bisa hadir dikarenakan ada suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Lanjut Yana, ia menyampaikan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad mengharapkan kepada para santri, dan seluruh masyarakat, agar jangan hanya sebatas seremonial.

Tetapi harus berbanding lurus dengan kehidupan sehari-hari, sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Mari sama sama kita maknai dan tingkatkan keimanan kepada Allah Swt dan kecintan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

“Ketika semua itu kita pahami, maka kehidupan kita akan meningkat, dan perilaku kita mudah-mudahan sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulallah,” tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Yana pun menitipkan para santri yang berada di Ponpes agar menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan jangan sampai melupakan ilmu pengetahuan.

“Saya titip para santri di Ponpes ini utamanya adalah pendidikan akhlaq, karena para santri ini merupakan para penerus di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Tetapi jangan lupakan juga ilmu pengetahuan lainnya, saya bangga kalo misalkan para santri ada yang menjadi dokter, menjadi TNI, menjadi Polisi, dan profesi lainnya, termasuk sebagai pejabat pemerintahan, saya yakin maju negeri ini,” tandasnya.

Acara dilanjut dengan prosesi pengguntingan pita Gedung Diniyyah oleh Wabup Ciamis sebagai tanda telah resminya gedung tersebut dipergunakan oleh para santri Ponpes Khoirul Ummah. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBlack Adam, Kebangkitan Antihero DCEU Pelindung Kahndaq, Berikut Sinopsisnya
Artikulli tjetërPeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ciamis Santuni Anak Yatim di Kecamatan Pamarican