Polresta Bandung Kerakahn 1.300 personil pada Operasi Ketupat lodaya 2021
Polresta Bandung Kerakan 1.300 personil pada Operasi Ketupat Lodaya 2021 (Poto: Instagram/@polrestabandung)

PASUNDANNEWS – Mulai hari ini Polresta Bandung aktifkan 20 pos pengamanan dan 8 pos penyekatan pada Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan menghalang pemudik. Sebanyak 1.300 orang personil di jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandung di siapkan pada Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Hal itu di jelaskan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Gandi.

Adapun Personil tersebut tergabung dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Satgas Covid-19 dan pihak lainnya.

Nantinya, 1.300 Personil akan berganti untuk melaksanakan tugas mereka masing-masing.

“Ada 20 pos pengamanan dan 8 pos penyekatan,” kata Kompol Gandi di Gedung Bale Rame Soreang, seperti di lansir dari Pikiranrakyat.com, Rabu (5/5).

Adapun 8 pos penyekatan tersebut yakni di Tol Gate Cileunyi, Tol Gate Soreang, Underpas Kopo, Underpas Dayeuhkolot, Simpang Tiga Kersen, Nagreg, Cikalang dan Cikancung.

“Sudah kami koordinasikan semua ke seluruh pihak, termasuk Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19. Hingga ada satu unit khusus bagian protap kesehatan untuk penanganan kesehatan,” katanya.

Gandi melanjutkan bahwa jika ada warga yang ketahuan mudik bertepatan tanggal 6-17 Mei 2021, akan di kenai sanksi.

Hal itu menurut Gandi sesuai dengan peraturan yang di keluarkan Kementerian Perhubungan dan peraturan yang ada di kepolisiaan.

(Yul)

Artikel telah tayang juga di Pikiranrakyat.com dengan judul “1.300 Personil Polresta Bandung Terlibat Operasi Ketupat Lodaya 2021” 

Artikulli paraprakAksi Kejar-kejaran di Tol Buahbatu Viral, Gara-gara Ini!
Artikulli tjetër6 Manfaat Bawang Putih yang Jarang Diketahui