Beranda Ciamis Polres Ciamis Siapkan 670 Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Polres Ciamis Siapkan 670 Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

BERBAGI
Polres Ciamis Siapkan 670 Personel Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru. Foto/Istimewa.

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, SIK.,MH., mengatakan, pihaknya mengerahkan 670 personel untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Ciamis.

Hal itu disampaikan Dony saat apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (21/12/2020), di halaman Mapolres Ciamis.

“Kita melibatkan 670 personel, terdiri dari personel Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kabupaten Ciamis,” kata Dony.

Seluruh personel gabungan lanjut Dony, nantinya akan disebar dan ditempatkan di titik-titik yang sudah di tentukan baik pos pengamanan, tempat ibadah gereja dan tempat keramaian lainnya.

“Operasi Lilin Lodaya 2020 ini akan dilaksanakan selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.
Bagi personel yang sudah terploting baik di gereja, pos pengamanan, dan tempat keramaian lainnya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” tegas Dony.

Dony juga meminta kepada para personel yang bertugas agar bisa melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, serta dapat menjaga kesehatan dan keselamatan dan melakukan body system.

“Jalin terus koordinasi dan komunikasi antar instansi yang terlibat pengamanan. Sehingga dapat terintegrasi dengan baik, demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif,” ucapnya

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Kapolres juga menegaskan kepada para personel agar selalu berjaga di titik-titik keramaian. Menyampaikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan, hingga dilakukan tindakan tegas apabila terjadi kerumunan massa.

“Semua titik keramaian sudah kita petakan.
Berikan edukasi dan imbuan kepada masyarakat. Bila terlihat ada kerumunan massa, kita akan tindak tegas demi keselamatan semua, dan itu dilakukan sesuai aturan,” tegas Kapolres.

BERBAGI