Foto/Dok. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Polres Ciamis, Polda Jawa Barat terus melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona atau Covid-19 di masyarakat.

Kali ini, Polres Ciamis melakukan sosialisasi gerakan ‘Ayo Pakai Masker’, dengan menempelkan stiker pada angkutan umun, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Rabu (30/9/2020).

Gerakan menempel sticker dengan slogan ‘Ayo Memakai Masker’ ini bertujuan untuk lebih mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa memakai masker merupakan salahsatu langkah preventif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Waka Polres Ciamis, Kompol Rendy Setia Permana, SIK., SH., MM., mengatakan, gerakan penempelan sticker Ayo Memakai Masker tahap awal dilakukan di kendaraan dinas Polres Ciamis sebanyak 40 sticker telah terpasang.

“Striker ini ditempel pada angkutan umum seperti angkot, bus dan angkutan lainya yang telah terpasang sekitar 300 sticker sampai hari ini. Isinya adalah sosialisasi mengajak kepada masyarakat untuk selalu memakai Masker ketika hendak keluar rumah. Selalu disiplin terapkan protokol kesehatan” kata Rendry sapaan akrab Wakapolres Ciamis.

Rendy mengungkapkan, setelah penempelan sticker ini kedepanya masih harus tetap terpasang jangan dilepas, sebelum Covid-19 ini benar-benar hilang di Indonesia khususnya.

“Kenapa kita pasang di kendaraan umum, karena angkutan umum itu banyak dilihat oleh masyarakat dan penggunanya juga masyarakat banyak, jadi setelah dilihat mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker di masa pandemi saat ini,” ungkapnya.

Rendi berharap, dengan adanya sticker Ayo Memakai Masker ini, masyarakat bisa lebih paham dan sadar akan kesehatan. Terlebih masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus diterapkan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan sosialisasi ni, berupa penempelan sticker. Dapat mengajakan masyarakat, terutama di Ciamis untuk mau sadar meingkatkan lagi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakWabub Yana Sambut Baik Adanya NPCI Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërStabilkan Harga Produk Pertanian, Puluhan Buruh Tani Difasilitasi Garap Lahan Milik Pemda KBB