Polres Banjar, Polda Jawa Barat, saat melaksanakan pengecekan kesehatan bagi 238 personilnya di Mapolres Banjar pada Senin (12/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar, Polda Jawa Barat, melaksanakan pengecekan kesehatan bagi 238 personilnya di Mapolres Banjar pada Senin (12/2/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Pengecekan kesehatan tersebut mencakup pemeriksaan tensi, jantung, riwayat penyakit, dan berbagai aspek kesehatan lainnya.

“Pengecekan kesehatan meliputi tensi, jantung, dan lain-lain. Jika ada riwayat penyakit akan dilakukan pengecekan kesehatan tambahan,” ujar Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Banjar, dr Ika Rika.

Ika menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang dapat mengganggu kinerja selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS.

“Dengan pengecekan kesehatan ini, diharapkan setiap personil dapat bekerja secara optimal dan efektif.

Pengecekan kesehatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar dengan Puskesmas Purwaharja 1 dan 2,” tutur dr. Ika Rika.

Sementara itu Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, menyadari pentingnya kondisi fisik dan kesehatan personil dalam menjalankan tugas pengamanan, Polres Banjar berupaya untuk memastikan bahwa setiap anggota siap secara medis.

“Kesehatan personil merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ujar Danny.

Danny menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang dapat mengganggu kinerja selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS.

“Dengan pengecekan kesehatan ini, diharapkan setiap personil dapat bekerja secara optimal dan efektif,” katanya.

Dengan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam menjalankan tugas kepolisian, Polres Banjar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta memastikan kesejahteraan dan kesehatan para personilnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMartabak Manis Rancah Jaya, Incaran Lezat dengan Harga Terjangkau
Artikulli tjetërPanwaslu Kecamatan Purwaharja Bergerak Cegah Pelanggaran Pemilu