Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat, saat menggelar kegiatan publikasi dan dokumentasi untuk memastikan masa tenang Pemilu 2024 berjalan lancar, Senin (12/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar kegiatan publikasi dan dokumentasi untuk memastikan masa tenang Pemilu 2024 berjalan lancar, Senin (12/2/2024).

“Di masa tenang kami sudah membersihkan APK. Untuk APK di jalan protokol sudah bersih. 460 APK sudah kami bersihkan bersama Bawaslu dan Satpol PP,” ujar Ketua Panwascam Purwaharja, Yayat Hidayat,

Yayat menambahkan, pihaknya juga turut serta dalam pengawasan logistik dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami juga melakukan pengawasan juga ke setiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Purwaharja. Kami siap berjaga-jaga untuk memastikan tidak ada praktik kampanye atau money politik selama masa tenang pemilu, serta mengawasi potensi pelanggaran adanya kampanye terselubung,” tegas Yayat.

Panwaslu Purwaharja juga menegaskan kesiapannya dalam menindaklanjuti temuan dan laporan dari masyarakat sesuai dengan bukti yang ada.

Mereka berkomitmen untuk melaporkan segala pelanggaran yang ditemukan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kami berharap agar proses Pemilu dapat berjalan dengan tertib dan adil, tanpa adanya pelanggaran yang merugikan demokrasi,” pungkas Yayat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPolres Banjar Gelar Pengecekan Kesehatan Personil untuk Persiapan Pengamanan TPS
Artikulli tjetërIneu Purwadewi Sundari Ajak Masyarakat Wujudkan Jabar Anteng