Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati saat memberi sambutan dalam acara pisah sambut di aula Setda Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pada acara serah terima jabatan di Kota Banjar, Jawa Barat, Pj Wali Kota baru, Ida Wahida Hidayati memberikan sambutan yang  mengesankan.

Dalam sambutannya, ia menyoroti jasa luar biasa dari Wali Kota Banjar dua periode, dr Herman Sutrisno.

Menurut Ida Wahida Hidayati, sosok dr Herman Sutrisno layak diakui sebagai pahlawan pembangunan bagi Kota Banjar, lantaran Wali Kota pertama sejak pemekaran dari Kabupaten Ciamis ini telah memberikan kontribusi signifikan dalam memacu pertumbuhan kota.

Pembangunan infrastruktur khususnya jalan raya, merata hingga ke pelosok, sehingga memberikan perubahan nyata bagi warga Kota Banjar.

“Saya tidak menyangka bakal datang lagi ke Ciamis (Kota Banjar), karena saya tahu Kota Banjar ini dulu kondisinya berbeda. Wali kota pertamanya, Pak dr. Herman, adalah pahlawan pembangunan di Kota Banjar. Beliau begitu besar jasanya untuk Kota Banjar,” ungkap Ida di aula Setda Kota Banjar, Selasa (5/12/2023).

Ida Wahida Hidayati yang merupakan alumni SMPN 1 Ciamis, menyadari betapa beratnya tanggung jawab menjadi kepala daerah, terutama menggantikan sosok seperti Herman Sutrisno.

“Jabatan ini buat saya cukup berat, Pj satu tahun tidak mungkin saya menyaingi 20 tahun sebagai pelopor Kota Banjar,” katanya.

Meski demikian, Ida Wahida Hidayati meminta dukungan semua pihak untuk mendukung kepemimpinannya sebagai Pj Wali Kota Banjar dalam setahun ke depan.

“Saya disiapkan dan meneruskan kebijakan Wali Kota sebelumnya. Di sini saya hanya sementara. Saya minta dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Pada 4 Desember 2023, Ida Wahida Hidayati dilantik sebagai Pj Wali Kota Banjar, menggantikan Ade Uu Sukaesih dan wakilnya Nana Suryana.

Langkah ini menandai awal kepemimpinan baru yang diharapkan dapat mempertahankan momentum pembangunan yang telah dicapai oleh dr Herman Sutrisno. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPererat Silaturahmi, Bambang Hidayah Kunjungi Warga dan Pelaku Usaha di Balokang dan Jajawar Kota Banjar 
Artikulli tjetërAde Uu Sukaesih dan Nana Suryana Pamit kepada Warga Kota Banjar, Suasana Haru Warnai Akhir Masa Jabatan