Penjabat (Pj) Walikota Banjar Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati (tengah) saat mendistribusikan bantuan sosial kepada lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di aula Kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar, Senin (11/12/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Penjabat (Pj) Walikota Banjar Jawa Barat, Ida Wahida Hidayati, kembali mendistribusikan bantuan sosial kepada lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di aula Kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar, Senin (11/12/2023).

Dari 96 orang penerima bantuan sosial (bansos), sebanyak 92  merupakan lansia (lanjut usia) dan 4 orang penyandang disabilitas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pj Walikota untuk memberikan dukungan kepada warga yang membutuhkan, terutama di wilayah Kelurahan Mekarsari.

Distribusi bantuan ini merupakan hari kedua kegiatan di wilayah tersebut, mencakup Kelurahan Mekarsari, desa Karyamukti, desa Sukamukti, desa Mekarharja, dan Raharja. Bantuan sosial senilai Rp 914.500.000 berasal dari APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2023.

Bantuan tersebut terbagi untuk 1.689 penerima, dengan 1.589 di antaranya merupakan lansia yang menerima Rp 500.000, dan 100 orang disabilitas yang menerima Rp 1.200.000. Pelaksanaan distribusi bantuan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 14 Desember 2023.

Pj Walikota berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya, menyampaikan harapannya untuk memberikan dukungan kepada lansia dan penyandang disabilitas di wilayah Kota Banjar.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Banjar,” ujar Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati kepada pasundannews.com.

Acara distribusi bantuan sosial turut dihadiri oleh berbagai pejabat dan staf, seperti Staf Ahli Politik, Hukum, dan Pemerintah Setda Kota Banjar, Ajat Sudrajat.

Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Dwi Yanti, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Wawan Setiawan, Kadinsos Kota Banjar, Hani Supartini.

Sekdis Dinas Sosial Kota Banjar, Tata Bagja, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Banjar, Rd Irawan, Camat Banjar, Egi Ginanjar.

Kapolsek Banjar, Kompol Sudi Hartono, Lurah Banjar, Ferry Angga Kostradini, dan Ketua Jabar Bergerak, Ari Farurohman, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Tampaknya, kehadiran berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan dukungan penuh terhadap upaya Pj Walikota dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada yang membutuhkan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Walikota Banjar Salurkan Bantuan Sosial untuk Lansia dan Disabilitas
Artikulli tjetërDinas KUKMP Kota Banjar Gelar Pelatihan Manajemen Kualitas Produk Tembakau