Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati memimpin langsung sidak terhadap stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Banjar, Jumat (22/12/2023) pagi. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, memimpin inspeksi mendadak (sidak) terhadap stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Banjar, Jumat (22/12/2023) pagi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyikapi Hari Besar Keagamaan Nasional Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ida Wahida Hidayati menyampaikan tujuan sidak tersebut adalah memantau harga pasar untuk mengendalikan inflasi dan memastikan ketersediaan stok pangan terkait persiapan Natal dan Tahun Baru 2024.

Bersama Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, Pj Wali Kota mengunjungi kios-kios di Pasar Tradisional Banjar.

Hasil sidak menunjukkan bahwa tidak terdapat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Pasar menunjukkan kestabilan harga dan ketersediaan stok yang memadai,” ujar Pj Wali Kota, mengindikasikan bahwa harga relatif stabil dan stok barang mencukupi.

Dari hasil sidak, terungkap bahwa harga beberapa bahan pokok yang sempat naik dalam beberapa pekan terakhir mulai turun bahkan stabil.

Seperti antara lain harga beras berada di kisaran Rp. 13.500 sampai Rp. 14.000 per kilogram. Cabe rawit yang sebelumnya Rp. 100.000 turun menjadi Rp. 60.000.

Sedangkan telur dari Rp. 28.000 menjadi Rp. 26.000 per kilogram. Minyak goreng curah juga tetap sesuai dengan harga standar Pemerintah, yakni Rp. 14.000 per kilogram.

Pj Wali Kota mengingatkan masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak mengikuti gaya hidup yang berlebihan. Hal ini diharapkan dapat membantu menekan inflasi.

Sebagai informasi tambahan, keberhasilan sidak ini memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk melibatkan Pemerintah dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, terutama dalam menghadapi momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakNasi Goreng Kang Dani, Sensasi Lezat di Jantung Kota Banjar
Artikulli tjetërGubernur Malut Kena OTT KPK, OPD Terkait Lakukan Pemeriksaan