Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KBM (Keluarga Besar Mahasiswa) Galuh Ratapraja menggelar Mubes (Musyawarah Besar) ke-III pada Sabtu (11/5/2024).

Turut hadir sekaligus membuka acara Pj (Penjabat) Bupati Ciamis Engkus Sutisna dalam kegiatan yang bertempat di Aula DPRD Kabupaten Ciamis.

Hadir juga Sekretaris Daerah Ciamis, para Ketua Kepemudaan, Akademisi, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui bahwa KBM Galuh Ratapraja merupakan organisasi perkumpulan mahasiswa Ciamis yang sedang menempuh studi di berbagai daerah luar Kabupaten Ciamis.

KBM Galuh di luar Kabupaten Ciamis cukup banyak. Nama-nama KBM dan daerah yang dimaksud adalah Keluarga Mahasiswa Pelajar Galuh Rahayu- Yogyakarta, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Taruna – Bandung.

Kemudian, Keluarga Besar Mahasiswa Galuh Jaya-Jabodetabek, Keluarga Mahasiswa Pelajar Galuh Pamitran-Purwokerto

Selanjutnya, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Resik-Tasikmalaya, Keluarga Mahasiswa Ciamis Galuh Pusaka-Cirebon Pantura.

Adapun pesan yang disampaikan Pj Bupati kepada seluruh anggota KBM yakni bahwa mahasiswa Ciamis harus mampu Mekar, Motekar, Nyebar dan Nyekar.

“Pepatah tersebut momentumnya sangat tepat sekali dengan yang sedang adik-adik mahasiswa jalani,” katanya.

“Silakan kalian menyebar ke berbagai daerah diluar Ciamis, tebarkan sayap kalian di sana. Tapi satu hal yang jangan dilupakan yakni nyekar, atau kembali ke Ciamis untuk nantinya majukan Kabupaten Ciamis,” lanjut Engkus.

Bukan hanya itu, ia juga berpesan kepada para mahasiswa agar keberadaannya di luar daerah harus ditunjukan.

“Tunjukan rasa bangga kalian sebagai orang Ciamis dan terus kenalkan Ciamis di daerah masing-masing kalian kuliah,” tuturnya.

Akhir sambutannya, Pj Bupati menyampaikan terimakasih dan selamat melaksanakan Mubes kepada Galuh Ratapraja.

“Mudah-mudahan Ratapraja Ciamis semakin berjaya dan mampu lebih baik lagi mengharumkan nama Ciamis diberbagai Daerah,” tandas Pj Bupati Ciamis.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTarsum Miliki Akun TikTok, Sebelumnya Kasus Mutilasi di Ciamis Sempat Viral Keluhkan Bahu untuk Bersandar
Artikulli tjetërPelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan di RSJ Cisarua Bandung