Bupati Ciamis, Engkus Sutisna didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia saat melihat potensi destinasi wisata di Situwangi Kawali Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna sampaikan pentingnya untuk terus mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Ia mengambil langkah konkret untuk mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis dengan melakukan tinjauan langsung.

Tepatnya peninjauan tersebut dilakukan ke wisata di dua lokasi unggulan, yaitu Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu pada Senin (29/4/2024).

Kunjungan ini bukan hanya sekadar mengeksplorasi keindahan alam dan potensi wisata.

Melainkan juga merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata.

Salah satu tujuan kunjungannya tersebut juga untuk memastikan kelancaran dan keberlanjutan program pengembangan tempat wisata oleh Pemprov Jawa Barat.

Terutama di Situ Lengkong Panjalu yang merupakan destinasi paling populer di Kabupaten Ciamis.

“Pengembangan Situ Lengkong Panjalu merupakan bagian dari program revitalisasi yang harus diperhatikan dengan serius,” ujar Pj Bupati.

Ia menuturkan, pihaknya akan memastikan agar proses pengembangan tempat wisata ini sesuai dengan rencana yang ada di tingkat provinsi.

Kehadiran Pj Bupati dalam kunjungan ini juga memperkuat koordinasi antara pemerintah kabupaten dan provinsi dalam mendukung pengembangan pariwisata.

Dengan memastikan keselarasan program dan dukungan yang berkelanjutan, diharapkan pengembangan Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu dapat menjadi contoh sukses bagi destinasi pariwisata lainnya di Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia menambahkan selama ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik wisata di Panjalu.

Salah satunya dengan mengadakan beragam event dan aktivitas wisata yang menarik minat wisatawan.

“Dengan adanya perhatian dan dukungan yang terus menerus dari pemerintah dan masyarakat setempat, sektor pariwisata di Kabupaten Ciamis diharapkan dapat berkembang pesat, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDampak Gempa Garut di Winduraja Kawali, Pj Bupati Ciamis datang untuk Meninjau Langsung
Artikulli tjetërBPL HMI se-Jawa Barat Adakan Halal Bihalal dan Simposium Perkaderan