Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna saat meninjau langsung lokasi dampak gempa di Winduraja, Kawali Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Gempa di Kabupaten Garut bermagnitudo 6.5 pada Sabtu 27 April 2024 lalu berdampak ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Salah satunya di Kabupaten Ciamis hingga puluhan rumah warga ikut terdampak, termasuk di dalamnya sarana keagamaan, sekolah dan bangunan lainnya.

Termasuk antaranya yang terdampak gempa adalah milik Ahmad Muslim, warga Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Beberapa bagian rumahnya rubuh akibat guncangan gempa tersebut.

Dalam hal ini, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna langsung melakukan peninjauan langsung ke lokasi terdampak tersebut

Dengan turut didampingi Ketua Pelaksana BPBD Ciamis Ani Supiani dan beberapa pejabat setempat, pada Senin (29/4/2024).

Pj Bupati Ciamis dalam peninjauannya menyampaikan rasa simpati dan solidaritasnya kepada para korban serta keluarga yang terdampak musibah tersebut.

“Atas nama pemerintah saya turut prihatin, ini adalah cobaan karena kita tidak tahu kapan musibah akan datang,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik jika terjadi gempa.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengevakuasi diri ke tempat luas atau berlindung di bawah meja yang kuat.

Sementara itu, Ahmad Muslim mengatakan pada saat kejadian dirinya bersama keluarga langsung menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak ada korban dari kejadian tersebut.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Ciamis beserta jajaran yang telah sigap meninjau secara langsung keadaan rumahnya pasca gempa.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati juga menyerahkan beberapa bantuan logistik kedaruratan kepada korban terdampak seperti Paket Sembako, Selimut dan Terpal.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLaga Perdana Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Unggul Atas Persitara 3-1
Artikulli tjetërPj Bupati Ciamis Dorong Pengembangan Pariwisata, Situwangi dan Situ Lengkong Panjalu Cukup Potensial