Firman Hakim, Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Badko Jawa Barat. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Hari ini, Presiden Joko Widodo secara resmi melantik pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta. Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Badko Jawa Barat, Firman Hakim mengatakan, dilantiknya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK telah membawa semangat baru untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.

Lima pimpinan KPK yang terpilih dan dilantik adalah Firli Bahuri sebagai Ketua. Sedangkan Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar, serta Alexander Marwata akan menjadi Wakil Ketua komisi antirasuah.

Dilantiknya Firli sebagai Ketua KPK tentunya membawa angin segar, sehingga pemberantasan korupsi lebih maksimal. Hanya menurut Firman, itu bukan berarti kinerja KPK sebelumnya tidak baik.

“Semoga dibawah kepemimpinan Firli Bahuri, KPK bisa lebih maksimal dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi,” ujar Firman di Bandung, Jumat (20/12/2019).

Selama ini lanjut Firman, kinerja KPK lebih kedalam penindakan. Kedepan, dirinya berharap KPK lebih mengedepankan upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi.

“KPK harus mengedepankan itu. Tapi bukan berarti wilayah penindakan tidak dilakukan. Karena dua hal ini menurut saya layaknya dua muka dalam satu mata uang yang sama,” terangnya.

Firman mengingatkan, bahwa KPK merupakan anak kandung Reformasi. Dirinya menekankan supaya semangat reformasi harus tetap tumbuh didalam tubuh KPK.

“Semangat inilah yang harus di gunakan oleh ketua KPK yang baru dalam membangun KPK kedepan. Saya ucapkan selamat kepada ketua KPK yang baru dan selamat bertugas. Kami tentu menunggu kinerja ketua KPK yang baru kedepan,” pungkasnya. (Pasundannews/Admin)

Artikulli paraprak7.121 Botol Miras di Musnahkan, Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Deteksi Dini
Artikulli tjetërPresiden Lantik Lima Dewan Pengawas KPK