Akhmad Dimyati (keempat dari kiri) dan Alam Mbah Dukun (kelima dari kanan) Daftar Sebagai Bapaslon Perseorangan untuk Pilkada Kota Banjar 2024. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Walikota Banjar dua periode 2003-2013, H.Akhmad Dimyati, dan artis Alam “Mbah Dukun” membuat kehadiran dramatis di kantor KPU Kota Banjar pada Minggu (12/5/2024).

Mereka datang dengan langsung menyerahkan syarat dukungan sebagai Bakal Pasangan Calon Perseorangan (Bapaslon) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar 2024.

Menurut Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis mengatakan, kedatangan Dimyati dan Alam untuk daftar Pilkada perseorangan juga sebagai kesempatan untuk konsultasi.

“Saat tiba di KPU, keduanya langsung mengisi formulir identitas diri buat persyaratan perseorangan,” ungkap Muhammad Mukhlis.

H.Akhmad Dimyati, yang dikenal sebagai “Anak Ajaib” dalam karier politiknya tempo dulu, bersama Alam “Mbah Dukun” mengaku memilih jalur perseorangan sebagai alternatif untuk memenangkan Pilkada Kota Banjar 2024.

“Selain daftar Bacalon Walikota melalui parpol PDIP, saya ikhtiar dengan cara lain untuk memenangkan Pilkada Kota Banjar 2024, yakni dengan jalur perseorangan bersama Alam Mbah Dukun,” ujar Dimyati dengan penuh percaya diri.

Kehadiran artis kelahiran Tasikmalaya yang fenomenal berkat lagu “Mbah Dukun” pada tahun 2002, menambah warna dalam dunia politik Kota Banjar.

“Alhamdulillah, malam itu sampai sekitar pukul 02.00 WIB berhasil diselesaikan dan pulang dari KPU Kota Banjar,” kata H.Akhmad Dimyati sambil tersenyum puas.

Dengan jadwal penyerahan syarat dukungan Bapaslon Perseorangan mulai tanggal 5 hingga 12 Mei 2024, H.Akhmad Dimyati dan Alam “Mbah Dukun” menunjukkan keseriusan mereka dalam memperjuangkan posisi kepemimpinan di Kota Banjar.

Mereka optimis dapat meraih dukungan minimal 15.393 pendukung yang terdaftar di aplikasi silon (Sistem informasi pencalonan).

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAtet Handiyana Beri Bonus kepada Atlet Silat Kota Banjar yang Berprestasi di Popwilda 2024 
Artikulli tjetërPSGC Ciamis Raih Runner Up, Sukses di Laga Perdana 32 Besar Liga 3 Nasional