Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi luar biasa atlet-atlet Silat Kota Banjar, Bakal Calon (Bacalon) Walikota Banjar, Atet Handiyana (ketiga dari kanan), memberikan bonus kepada 15 atlet yang berhasil mencatatkan namanya di kancah olahraga daerah, Minggu (12/5/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Bacalon (Bakal Calon) Walikota Banjar, Atet Handiyana memberi bonus kepada atlet Kota Banjar yang berprestasi di Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah) 2024.

Hal itu Atet Handiyana lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada 15 atlet Silat yang sudah mengharumkan Kota Banjar di kancah olahraga tingkat daerah.

Bonus tersebut diserahkan Atet Handiyana dalam sebuah acara di salah satu kafe di Sumanding, Kota Banjar pada  Minggu (12/5/2024).

“Atlet-atlet Silat Kota Banjar telah membawa nama harum bagi kota kita. Saya sangat mengapresiasi kerja-keras mereka dalam berlatih yang akhirnya membuahkan hasil maksimal,” ujar Atet Handiyana.

Atet juga menyampaikan harapannya agar pemerintah ke depannya lebih memperhatikan para atlet, terlepas dari siapa yang akan memimpin Kota Banjar sebagai walikota nanti.

Dia menyoroti perbedaan besar dalam anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjar dibandingkan dengan kota atau kabupaten lainnya, di mana Kota Banjar mendapatkan alokasi anggaran yang minim untuk pengembangan olahraga.

Atet Handiyana juga berharap agar prestasi ini menjadi pendorong bagi pemerintah untuk lebih memperhatikan dan mengalokasikan anggaran yang memadai untuk pembinaan atlet-atlet Kota Banjar agar terus meraih prestasi gemilang di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Sementara itu, Manager Silat Kota Banjar, Tono Sartono mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut.

“Kami bangga atas prestasi anak-anak kita di Popwilda. Mereka berhasil meraih juara 1 dalam kelas G Putri, juara 2 dalam kelas A Putri, serta juara 3 dari berbagai kategori lainnya seperti A Putra, E Putra, G Putra, I Putra, dan F Putri,” katanya.

Seperti diketahui, prestasi gemilang ditunjukkan oleh Kontingen Pelajar Popwilda Kota Banjar Cabang Olahraga (Cabor) Silat.

Mereka berhasil meraih satu medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu dalam Popwilda di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 6 hingga 10 Mei 2024.

Kontingen Kota Banjar menjadi bagian dari wilayah IV yang dikenal sebagai grup neraka bersama Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasik, dan Kabupaten Ciamis.

Meski bersaing dengan lawan-lawan tangguh, para atlet dari Kota Banjar berhasil unggul dalam setiap pertandingan, menunjukkan potensi besar dalam olahraga Silat.

(hermanto/pawumdannews.com)

Artikulli paraprakKPU Kota Banjar Lakukan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK untuk Pilkada 2024
Artikulli tjetërPilkada Kota Banjar 2024, Akhmad Dimyati dan Alam ‘Mbah Dukun’ Daftar Bapaslon ke KPU