Foto Istimewa.

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Piala Asia 2023 sudah memasuki tahap babak 16 besar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, perjuangan skuad Garuda melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 dipastikan tak akan berjalan mudah.

Mengutip Bolatimes, Minggu (28/1/2024) menurut Shin Tae-yong, timnas Australia merupakan satu di antara tim kuat pada turnamen sepak bola terbesar Asia tersebut dengan faktor fisik menjadi kekuatan mereka.

“Tidak akan mudah, apalagi Australia adalah satu di antara tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat, dan itu akan menjadi keunggulan mereka,” kata Shin Tae-yong.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa skuad Merah Putih dalam kondisi siap tempur.

Seusai diliburkan, sekarang ini timnas Indonesia sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Juru taktik asal Korea Selatan itu optimistis jika skuad asuhannya akan tampil baik, dan energik untuk menghadapi tim asuhan Graham Arnold di Stadion Jassim bin Hamad.

“Kami punya persiapan yang bagus, dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok (hari ini),” katanya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan pengalamannya Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan agresif menjadi perhatian Shin.

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain.

Mentalitas dan daya juga menjadi aspek yang disasar oleh Shin untuk diterapkan pada anak-anak asuhnya.

Namun, Shin tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya, maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

“Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia, dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya,” ucap Shin.

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mampu mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final Piala Asia 2023.

Maka, timnas Indonesia akan bertemu tim Korea Selatan, asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGabungan Polri, TNI, dan Satpol PP Kota Banjar Amankan 5 Motor Berknalpot Bising dalam Razia Malam
Artikulli tjetërPemain Australia Tak Ingin Anggap Remeh Skuad Garuda di Piala Asia 2023, Jackson Irvien : Haram Sepelekan Timnas Indonesia