Petani Tebu Bersatu (Patebu) bersama masyarakat di Kabupaten Ciamis deklarasikan dukungan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dukungan terhadap pasangan Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus mengalir.

Kali ini dukungan tersebut datang dari Patebu (Petani Tebu Bersatu) yang mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPP Patebu dalam keterangan yang diterima PasundanNews.com, Kamis (27/10/2023).

“Kami bersama masyakarat Ciamis siap mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada kontestasi Pilpres 2024 nanti,” kata Amrizi Amenan.

Deklarasi tersebut diikuti oleh Bendum DPP Petebu, Ali Imran, Koordinator Wilayah Petebu dukung Ganjar Jawa Barat, Mohamad Ridwan.

Kemudian, Ketua RW 01 Yudanagara, Maman Suryaman, Ketua Karang Taruna Ketua Unit RW 01 Yudanagara, Aji Fauzi, tokoh dan sejumlah masyarakat setempat.

Menurut Ridwan, dukungan kepada Ganjar-Mahfud itu datang dari masyarakat Ciamis.

Ia menilai pasangan yang mengusung visi menuju ‘Indonesia Unggul’ diberbagai bidang itu merupakan pasangan yang berpengalaman di eksekutif, legislatif, yudikatif.

Sehingga, atas pengalaman tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud terbukti bisa menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

“Dukungan kepada Bapak Ganjar dan Mahfud untuk sukses menjadi presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Ganjar-Mahfud Pemimpin Harapan Masyarakat 

Sementara itu, Maman menyatakan pasangan Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin harapan masyarakat.

“Kami harap dapat membawa Indonesia unggul di berbagai bidang kehidupan. Serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat ke depannya,” tutur Maman.

Ia menyampaikan, pihaknya menilai sosok pemimpin masa depan, dan berharap mereka dapat mencapai tujuan yang dimaksud.

“Kami berkirim doa dan berterima kasih. Sehat selalu Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ungkapnya.

Selain dukungan, Petebu dukung Ganjar membuat sebuah lapangan serbaguna yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga dan sosial masyarakat di wilayah RW 01 Yudanagara, Kelurahan Sindangrasa, Ciamis.

Lapangan itu akan digunakan untuk bermain futsal, voli, lari, badminton, serta sebagai tempat berkumpul untuk berbagai kegiatan sosial.

Termasuk musyawarah dan acara peringatan keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dimensi lapangan olahraga serbaguna ini melebihi 20 meter panjang dan lebih dari sembilan meter lebar.

Pekerjaan konstruksi diharapkan selesai dalam waktu sekitar satu bulan, dengan rencana untuk mengembangkan lokasi ini lebih lanjut untuk mencakup fasilitas dalam ruangan.

Selain penciptaan arena olahraga serbaguna, Petebu Ganjar juga akan merenovasi jalan akses menuju Masjid Darur Rofi di Dusun Limus, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Ciamis.

Proyek renovasi ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi jamaah dengan mengatasi kondisi jalan yang kurang baik.

Selain itu, Petebu juga akan menambah fasilitas tempat wudu di Masjid Al Muawanah, Dusun Jetak, Desa Sindang Sari Kecamatan Cikoneng, Ciamis. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMusim Kemarau, Sumur Siluman di Kota Kota Banjar Tak Pernah Kering
Artikulli tjetërMengenal Sosok Serka Dadang Iswanto, Sangar Tapi Baik Hati