Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna saat menyerahkan uang kadeudeuh secara simbolis kepada salah satu peserta MTQ tingkat Jawa Barat asal Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peserta MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Kabupaten Ciamis raih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Dalam hal ini, Pemkab Ciamis turut memberikan apresiasi berupa hadiah uang kadeudeuh bagi para kafilah MTQ Ciamis.

Pj (Penjabat) Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna turut menyerahkan langsung hadiah tersebut pada Senin (20/5/2024).

Penyerahan diserahkan saat pelaksanaan upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada Putra-Putri terbaik Ciamis yang telah berkompetisi di tingkat Provinsi, nominal yang diberikan tidaklah sedikit,” paparnya.

Diketahui, Pj Bupati Ciamis beserta jajaran serahkan uang kaduedeuh kepada Abi Faza Abdillah Dzinuha juara II MHQ 5 Juz dan Tilawah kategori Putra.

Lalu, Niehal Santi Karimah Juara II Tartil Al-Qur’an Kategori Putri dengan nominal masingmasing 20 juta rupiah.

Tak hanya itu, Pemkab juga memberikan uang kadeudeuh kepada para kafilah dan para pembina pendamping dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara Abi Faza Abdillah Dzinuha sebagai juara II MHQ 5 Juz dan Tilawah kategori Putra merasa bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda.

“Bersyukur atas perhatian yang diberikan Pemkab Ciamis. Kedepannya saya akan meningkatkan kemampuan saya guna memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Dengan nominal yang diterima olehnya sebesar Rp 20 juta akan dipergunakan nantinya sebagai tabungan Umrah.

“Uang yang saya terima akan saya gunakan untuk tabungan umrah,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Ciamis juga menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa dan pergeseran tanah di Cihaurbeuti.

Sepeti bantuan layanan rehabilitasi sosial sentra phalmartha, ratusan paket sembako, alat bantu bagi penyandang disabilitas, dan juga bantuan sosial lainnya.

(Herdi/PasundanNews.com)