Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna Apresiasi Peran Penting Satpol PP dan Linmas dalam menjaga ketentraman jelang Pilkada 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024 pengamanan dan kondusifitas menjadi harapan semua pihak.

Berkaitan dengan ini, Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna apresiasi peran penting Satpol PP dan Linmas dalam menciptakan ketertiban umum.

“Pentingnya peran Satpol PP dan Linmas terutama dalam mendukung kelancaran Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” ujarnya dalam keterangan yang diterima PasundanNews, Senin (20/5/2024).

Hal itu ia sampaikan dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan Hari Satuan Polisi Pamong Praja ke-74 di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Upacara tersebut juga sekaligus memperingati HUT Satuan Perlindungan Masyarakat ke-62, dan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-105.

Apresiasi Peran Penting Satpol PP dan Linmas

Engkus menyatakan bahwa kesuksesan Pemilu 2024 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Satpol PP dan Satlinmas.

Menurutnya, sukses tersebut harus dijadikan modal bagi kedua lembaga ini untuk tetap menjaga ketentraman masyarakat selama pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Menerka Calon Pasangan Herdiat Sunarya, Aroma Pilkada di Ciamis Bak PILWAKADA

Engkus juga berharap agar Satpol PP dan Satlinmas terus meningkatkan profesionalisme, menciptakan sinergi dengan berbagai sektor dan elemen masyarakat.

Serta selalu berkoordinasi terkait langkah-langkah antisipatif di daerah masing-masing.

“Kami berharap kedua lembaga ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum menjelang Pilkada. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait dengan peringatan hari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-105, Pj Bupati Ciamis mengapresiasi seluruh jajaran dan petugas damkar yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Ia melanjutkan, melalui tema ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi’, menjadi landasan kerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tak lupa juga, Engkus mengajak semua pihak untuk terus mempertahankan semangat dalam menjalankan tugas.

Tentunya dengan menekankan pentingnya respons cepat dan tanpa pandang bulu dalam penanganan setiap kejadian kebakaran.

Hal ini sebagaimana mengacu tema yang diusung, yang menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Dengan peringatan dua hari ulang tahun lembaga yang sangat vital bagi ketertiban dan keselamatan masyarakat ini,” ungkap Pj Bupati Ciamis.

Terakhir, ia berharap, kesadaran akan pentingnya peran Satpol PP, Satlinmas, dan petugas damkar semakin meningkat.

“Serta diiringi dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah dan keselamatan bersama,” tandasnya.

(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDapatkan Cashback Jutaan Rupiah, Bank BJB Tawarkan Promo Obligasi Ritel
Artikulli tjetërPeserta MTQ Ciamis Raih Prestasi di Tingkat Jabar, Pj Bupati Ciamis Serahkan Hadiah Tabungan Umroh