Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Ciamis di Aula Setda Kabupaten Ciamis. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus KONI Kabupaten Ciamis Periode 2023-2027 resmi dilantik pada Selasa (25/7/2023) di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra memberikan pesan kepada pengurus baru KONI Ciamis agar olahraga di Kabupaten Ciamis menjadi semakin terdepan.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, semoga olahraga Ciamis bisa lebih maju, berkembang dan semakin terdepan,” ucapnya.

Ia pun turut mengapresiasi kepada pengurus sebelumnya, atas perjuangan dan dedikasi yang mampu membawa  Ciamis berprestasi pada Porprov tahun 2022 lalu.

“Prestasi yang luar biasa pada gelaran Porprov kemarin, kita bisa masuk 10 besar tepatnya peringkat 9,” ujarnya.

Yana berharap, prestasi yang telah diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi kepengurusan baru untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi kepengurusan selanjutnya, minimal bisa bertahan, maksimal bisa lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Yana berpesan agar prestasi yang telah diraih ini dapat benar-benar berbanding lurus dengan kondisi olahraga yang ada pada masyarakat.

“Jangan sampai prestasi bagus tapi minat olahraganya tidak ada, oleh karena itu mari kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ajaknya.

Menurutnya, lebih baik atlet-atlet berprestasi tersebut adalah warga Ciamis asli, sehingga hal itu menambah kebanggaan bagi warga masyarakat.

“Ini semua memang membutuhkan waktu dan proses yang tidak mudah dan tidak gampang, namun kalau tidak lakukan dari sekarang ya kapan lagi,” jelasnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) pun tambah Yana, akan senantiasa hadir di tengah-tengah insan olahraga Kabupaten Ciamis.

Program Terdekat KONI Kabupaten Ciamis 

Sementara itu, Ketua KONI Ciamis Terpilih, H. Endang Sutrisna mengatakan, salah satu program terdekatnya yaitu akan membentuk koordinator olahraga pada setiap kecamatan

Endang menjelaskan, koordinator tersebut nantinya akan beri tugas untuk membentuk klub-klub cabang olahraga.

Selain itu KONI Ciamis juga akan menggelar berbagai kejuaraan seperti Kejurkab, Porkab, Bupati Cup dan kejuaraan lainnya.

“Melalui event tersebut selain untuk meramaikan kancah olahraga juga sebagai sarana untuk menggali berbagai potensi atlet Ciamis,” jelasnya.

Endang mengungkapkan, sat ini jumlah cabor (cabang olahraga) yang ada yang ada pada KONI Kabupaten Ciamis sebanyak 35 Cabor.

Ia pun berharap, ke depan KONI Ciamis dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang membawa harum Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

“Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mencetak atlet-atlet Ciamis yang berprestasi,” harap Endang.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBerkah Bulan Muharram 1445 H, Bupati Ciamis Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga di Kecamatan Rancah 
Artikulli tjetërRatusan ASN dari Cisaga dan Sukadana Hadiri Peningkatan Kapasitas Aparatur, Ini Pesan Bupati Ciamis