Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Momentum Bulan Muharram 1445 H, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berbagi kebahagiaan bersama warga Kecamatan Rancah.

Herdiat pun terlihat dekat dengan warga saat menghadiri Gebyar Muharram yang berlangsung di lapang Gagak Ngampar Desa Dadiharja pada Minggu (23/7/2023) itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Ciamis ini menyerahkan bantuan tunai Rp 10 juta kepada 5 Desa se Kecamatan Rancah.

Bantuan tersebut diketahui bersumber dari dana infaq, shodaqoh dan zakat para ASN Kabupaten Ciamis.

“Saya menyampaikan amanah dari ASN untuk para yatim piatu yang ada pada masing-masing desa. Berikan kepada yang benar-benar berhak,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, setiap tahun, infaq shodaqoh dan zakat ASN tidak tidak lebih dari 3 miliar yang berikan kepada yatim piatu, jompo dan bantuan Rutilahu.

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya Rancah.

“Semoga bantuan ini dapat terima dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Ciamis, khusunya wilayah Rancah,” ucapnya.

Gebyar Muharram Menjadi Momentum Pererat dan Perkuat Silaturahmi 

Herdiat menyampaikan bahwa acara Gebyar Muharram ini menjadi momentum untuk lebih memperkuat silaturrahmi dan nilai persaudaraan.

“Momen ini harus menjadi spirit dalam mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi, khususnya daerah yang ada pada wilayah perbatasan,” katanya.

Ia menyebutkan, tali persaudaraan tersebut seperti halnya KUNCI BERSAMA yang merupakan forum gabungan kabupaten/kota perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah.

Maka, sambungnya, tidak ada salahnya untuk membentuk forum silaturrahmi daerah perbatasan Kuningan dan Ciamis.

Jika tingkat kabupaten/kota ada forumnya, maka kata Herdiat, harus ada juga forum tingkat kecamatan pada wilayah perbatasan tersebut.

“Tidak ada salahnya gagas oleh kecamatan Rancah dan kecamatan Subang (Kuningan) untuk membentuk forum silaturrahmi perbatasan, tujuannya untuk kebersamaan,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisdik bersama Bunda PAUD Ciamis Gelar Peningkatan Data APK Tahun 2023
Artikulli tjetërPesan Wabup Yana kepada Pengurus Baru KONI Ciamis Periode 2023-2027