PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Lokasana, Jln. KH. Ahmad Dahlan Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Selasa (1/10/2019).

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang menjadi inspektur upacara memberikan pesan kepada para pelajar yang menjadi peserta upacara.

Herdiat berpesan dalam kepada seluruh peserta upacara khususnya para pelajar SMP/SMA/SMK untuk tetap menjadi persatuan dan kesatuan dengan nilai-nilai pancasila.

“Dengan momentum hari kesaktian pancalisa ini, kita jadikan media untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama para pelajar” ucap Herdiat

Herdiat menambahkan, dalam peringatan hari kesaktian pancasila di tahun ini, Indonesia bisa lebih kondusif aman dan nyaman.

“Mengingat saat ini keadaan Indonesia sedang kurang kondusif, maka dalam momentum ini saya mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat” tegasnya

Tugas para pelajar adalah belajar sehingga jangan terpancing oleh hal-hal yang dapat membahayakan. Tugas orang tua, termasuk pemerintah adalah menjaga dan mendampingi anak-anak, untuk mencapai cita-cita masa depan. Sebagai generasi penerus untuk memajukan bangsa.

Dalam upacara tersebut di ucapkannya ikrar, sebagai komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat sebagai sumber kekuatan untuk menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua dalam kehidupan sehari-hari kita harus senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila supaya timbul rasa nasionalisme di setiap kita” pungkasnya.

Artikulli paraprakDemo Mahasiswa Depan Gedung DPRD Jawa Barat Ricuh, Ratusan Mahasiswa Terluka
Artikulli tjetërMelalui PKH, Pemda Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Warga