Perum Perhutani KPH Ciamis meraih penghargaan Zero Accident Award 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Perhutani Ciamis meraih penghargaan Zero Accident Award 2023 dari UPTD Wasnaker wilayah VII Tasikmalaya.

Dwi Astuti Apriyani, mewakili Pengawas Ketenagakerjaan (Wasnaker), menyerahkan penghargaan tersebut kepada Perhutani Ciamis, Selasa (2/8/2023).

Penyerahan pun disaksikan oleh Kepala Seksi PSDH, Cucu Syarif Hidayat beserta Kepala Sub Seksi K3L, Nato yang mewakili Perhutani Ciamis

Diketahui, pemerintah melalui Kemenaker RI memberikan penghargaan Zero Accident kepada Perhutani Ciamis atas capaiannya yang mampu menjalankan program K3 atau  keselamatan dan kesehatan kerja.

Perum Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) Ciamis berhasil menjalankan program K3 tersebut dan menyandang penghargaan Zero Accident Award 2023.

Penghargaan tersebut berikan kepada Administratur KPH Ciamis melalui Kepala Seksi Keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Dedy Heryadi.

Dwi Astuti menyebutkan, apresiasi tersebut berhak Perum Perhutani KPH Ciamis raih, karena telah sukses dan berhasil menjalankan program K3 pada wilayah kerjanya.

Ia pun berharap pencapaian ini dapat pertahankan dan menjadi motivasi perum perhutani Ciamis agar lebih baik lagi dalam menjalankan program tersebut.

“Kami berharap kepada setiap perusahaan agar dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya meningkatkan kesejahteraan karyawan,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, perushaan juga harus memberikan perlindungan, menjamin keselamatan, kesehatan pekerja, sehingga terwujudlah lingkungan kerja yang aman.

Sementara itu, Administratur KPH Ciamis, Dedy Heryadi mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menjalankan program K3 dalam lingkungan kerja.

Perum Perhutani Ciamis pun ungkap Dedy akan terus berupaya dan berkomitmen untuk selalu mengutamakan K3 dalam lingkungan kerja

“Kami akan selalu berkomitmen dalam penerapan budaya K3, taat terhadap aturan dan ketentuan yang pemerintah  berlakukan, kami juga siap untuk mempertahankan hal baik ini dari tahun ke tahun,” ungkapnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakParipurna DPRD Bahas APBD dan PPAS Ciamis TA 2024
Artikulli tjetërTerpilih Secara Aklamasi, Ono Surono Resmi Menjadi Ketum Perdasi Jabar