Peroleh Vitamin, Tim Satgas TMMD Ciandam Konsisten Terapkan Prokes
Peroleh Vitamin, Tim Satgas TMMD Ciandam Konsisten Terapkan Prokes

Cianjur, Pasundannews – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Ciandam, Reguler ke 111 Kodim 0608/ Cianjur mendapatkan suplay vitamin. Tak hanya itu giat TMMD ini tetap mengedepankan penerapan prokes.

“Pendistribusian vitamin dan sejumlah obat-obatan ini bertujuan untuk memelihara kebugaran prajurit yang berada lokasi TMMD,” kata Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, Jumat (18/6/2021).

Kata Dansatgas, hal ini sesuatu yang lazim di lakukan dalam semua penugasan. Termasuk para prajurit yang melaksanakan Operasi Bakti TNI seperti TMMD yang saat ini sedang berlangsung di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Pihaknya menambahkan, selain pendistribusian vitamin ini, sebelumnya anggota Satgas TMMD juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko TMMD,

“Tidak hanya itu untuk pencegahan COVID-19 ini akan kami lanjutkan dengan penyemprotan disinfektan. Lokasinya di tempat para prajurit Satgas TMMD menginap,” ungkapnya.

Selain itu terdapat hal menarik di lokasi TMMD, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111/Kodim 0608/Cianjur. Kopda Didin Kamaludin tak henti-hentinya mengimbau warga Desa Ciandam, menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Di masa pandemi kami (Babinsa) di luar tugas pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Kami juga mempunyai tanggung jawab untuk menghimbau dan menertibkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” katanya

Hal ini, kata dia, di maksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Ciandam yang merupakan tempat pembangunan infrastruktur jalan program Satgas TMMD 111 Kodim 0608/Cianjur.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian para Satgas TMMD ke 111 Kodim 0608/Cianjur kepada warga agar selalu sehat dan aman di masa Pendemi sekarang ini,” tegasnya.

(Farhaan)

Artikulli paraprakUsai Disahkannya Perbup, Pemkab Cianjur Tegas Larang Kawin Kontrak
Artikulli tjetërSehari 5 Kasus, Angka Kematian Covid-19 di Tasikmalaya Kian Meningkat