Yayasan Ihyaul Ulum Pamarican saat lakukan kegiatan DUDIDAM di UPTD Damkar Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Yayasan Ihyaul Ulum Pamarican, Kabupaten Ciamis, melakukan  kunjungan edukatif ke UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar, Kamis (29/2/2024).

Sebanyak 200 anak dari yayasan tersebut turut serta dalam berbagai kegiatan Edukasi Dini Damkar (Dudidam).

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Damkar yang telah menyediakan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari kunjungan edukatif kami,” ujar Ketua Yayasan Ihyaul Ulum Pamarican, Dr. Ali Makhfudz.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Outing Class yang diikuti oleh PAUD Kober Islam Cendikia dan RA Cendikia Pamarican.

Para peserta diberikan pemahaman dasar tentang pencegahan kebakaran dan tindakan darurat yang tepat dalam situasi darurat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memperoleh pengetahuan yang berguna dan menjadi lebih siap dalam menghadapi situasi darurat,” tambah Dr. Ali Makhfudz.

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya, menjelaskan bahwa kegiatan edukasi ini tersedia untuk semua tanpa dipungut biaya.

“Siapa pun bisa datang dan jadwal kunjungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,” ungkapnya.

Aam Amijaya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya anak-anak dapat lebih memahami pentingnya pencegahan kebakaran dan tindakan yang tepat dalam menghadapi keadaan darurat.

Kunjungan edukatif ini tidak hanya memberikan pengetahuan praktis kepada anak-anak, tetapi juga membantu memperkuat hubungan antara yayasan pendidikan dan pihak Damkar, sehingga kedepannya dapat terjalin kerjasama yang lebih baik dalam hal keamanan dan keselamatan masyarakat.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPuluhan Siswa di Kota Banjar Keracunan Usai Konsumsi Jajanan Jenis Jelly Merk Daya
Artikulli tjetërPolisi Berhasil Meringkus Tiga Orang Terduga Pelaku Pembunuhan Indriana Dewi Eka