Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di Ciloto
Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di Ciloto

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Demi memperkokoh ideologi dan keutuhan bangsa, Anggota MPR RI, Tjetjep Muchtar Soleh kembali Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Aula Desa Ciloto , Kecamatan Cipanas, Selasa (25/5).

Upaya ini di harapkan bisa menumbuhkan jiwa Pancasila di masyarakat luas. Sehingga dapat menangkal paham radikalisme yang sangat berbahaya di tengah masyarakat.

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI seperti ini selain menjadi ruang silaturahmi juga sebagai upaya mengokohkan jiwa Pancasila. Termasuk menangkal paham Radikalisme di tengah-tengah Masyarakat.” ujar Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Di harapkan, seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah di laksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa. Hal tersebut terdapat pada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Cianjur kedepan harus Maju dan baik. Kita sebagai warga Negara Indonesia khususnya warga Kabupaten Cianjur harus berdoa dan berupaya sebaik mungkin. Agar menjadi bagian yang ikut serta membangkitkan dan mambatu Pembangunan Pemerintah agar lebih baik.” tuturnya.

Menurut Tjetjep substansi Empat Pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Tinggal bagaimana kita harus berusaha mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui sosialisasi ini dan pemberian buku panduan. Di harapkan masyarakat yang hadir pada acara tersebut bisa mensosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya.

“4 Pilar MPR ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga adanya interaksi sosial serta dapat sekaligus di jadikan ruang edukasi bagaimana kita dapat bertahan dan melawan Pandemi Covid 19 tengah-tengah kita,” ujar Tjetjep yang juga menjabat Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Nasdem.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kepala Desa Ciloto, Ketua MUI Desa, Kepala BPD, LPM, Ketua Karangtaruna Desa, Tim Penggerak PKK, berbagai perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga perwakilan dari Babinsa dan Babinkantibmas.

Dalam pelaksanaannya tentu menggunakan protokol kesehatan yang ketat sehingga seluruh peserta menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Penyerahan Vitamin C, Paket buku dan masker

Selain Sosialisasi, Tjetjep juga menyerahkan Vitamin C, Masker, dan beberapa paket buku kepada seluruh peserta yang telah di sediakan sebagai panduan untuk menambahkan nilai-nilai pilar Kebangsaan.

Sementara itu Kepala Desa Ciloto Marwan menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Anggota DPR/ MPR RI di Desa Ciloto. Ia mewakili warga masyarakat berharap bapak senantiasa sehat dan kedepan silaturahmi seperti ini tetap terjaga dengan baik.

“Di harapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu mempererat silaturahmi dengan bapak Tjetjep Muchtar Soleh yang merupakan Bupati Cianjur 2 periode dan kini sebagai Anggota DPR RI mewakili kita semua di Parlemen.” tandas Kades Ciloto,

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya warga Desa Ciloto

“Di harapkan dengan sosialisasi seperti ini masyarakat semakin memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan lebih baik. Dalam kondisi seperti ini tentu kita harus lebih mampu mempererat silaturahmi dan menghindari sikap intoleransi apalagi paham Radikalisme. Juga tidak lupa saya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid-19.” tandasnya.

Kontributor: Irhan (Fhn)

Artikulli paraprakNiat dan Tata Cara Shalat Gerhana Bulan, Rabu 26 Mei 2021
Artikulli tjetërPenusukan Bidan di Haurwangi Dilatarbelakangi Sang Suami Tak Ingin Cerai