Beranda Ragam Peringati Hari Teater Sedunia, FKTS Gelar Panen Karya Teater

Peringati Hari Teater Sedunia, FKTS Gelar Panen Karya Teater

Pasundannews.com, Subang-Menjelang Hari Teater Sedunia 27 Maret nanti, komunitas Forum Komunikasi Teater Subang (FKTS) gelar event Panen Karya Teater di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kabupaten Subang, Sabtu (9/3).

Sebagai event pertama yang digelar, FKTS memilih tema tentang sisi kemanusiaan. Seperti yang diungkapkan anggota FKTS, Asep yang juga merupakan seksi acara dalam event ini mengatakan tujuan pemilihan tema tersebut untuk memberi pesan kepada penonton tentang bagaimana memanusiakan manusia.

“Jadilah saksi peristiwa dimana manusia dimanusiakan, ini artinya kita harus bisa memanusiakan manusia atau memperlakukan manusia ssebagaimana mestinya. Dalam panggung kreatif inilah kita bisa melihat dimana sisi kemanusiaannya,” ungkap Asep

Sebanyak delapan komunitas teater unjuk kebolehannya di atas panggung. Mulai dari drama, puisi, hingga musik disajikan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh komunitas teater yang berasal dari Diantaranya kota Cirebon, Karawang, Indramayu dan Sumedang.

Panggung Teater yang digelar FKTS ini sukses menghipnotis penonton. Event berlangsung dari pukul delapan malam hingga dini hari ini, memang menjadi hal yang lumrah jika di gelar malam minggu. Malam mingguan menjadi lebih berkesan menyaksikan pertunjukan ini.

“Acaranya seru, jadi termotivasi sama pesan-pesan moral yang disampaikan dalam pentasnya. Lebih manfaat juga malam mingguannya daripada nongkrong-nongkrong di jalan ga jelas,” kata salah satu penonton, Fahad. (silvi/red)