Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia tahun 2023, Komunitas Peduli Sungai (KPS) Ciamis gelar aksi menanam pohon, Selasa (28/11/2023).

Berkenaan dengan ini, Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra turut mengapresiasi gerakan yang diusung oleh KPS Cijolang Hulu Kabupaten Ciamis tersebut.

Apresiasi itu, Yana sampaikan saat menghadiri penanaman 10 ribu pohon dalam bertempat di Aula Desa Sadapaingan, Panawangan.

“KPS ini yang di dalamnya para anak muda adalah manusia langka. Karena tidak banyak yang memiliki kepedulian seperti ini,” ujarnya.

Diketahui bersama bahwa Desa Sadapaingan merupakan desa yang terletak di penghujung utara Ciamis yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka.

Lebih lanjut, Yana mengungkapkan bahwa keberadaan KPS tersebut juga sangat membantu terhadap tugas pemerintah.

“Jadi tolong kepada Dinas terkait agar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya,” katanya.

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa area perbatasan sudah menjadi komitmen bersama Bupati Ciamis untuk selalu diprioritaskan.

“Karena ini akan menjadi kepentingan bersama bukan hanya Desa Sadapaingan, apalagi desanya berbatasan dengan Kabupaten Lain ,” imbuhnya.

Sehingga, tambahnya, akan menjadi sebuah keharusan bersama Bupati Ciamis untuk selalu memprioritaskan.

Sejauh ini KPS Cijolang Hulu telah melaksanakan beberapa kegiatan.

Antara lain yaitu, melaksanakan susur sungai, penanaman pohon dan kegiatan lingkungan lainnya guna menjaga kelestarian alam.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCaleg DPRD Kota Banjar Hj Lalak Siti Malak Terus Lakukan Aksi Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat
Artikulli tjetërBupati Ciamis Harapkan Perbaikan Kualitas Hidup melalui Program P2WKSS