Beranda Nasional Pergerakan Tanah di Cisolok, Warga Dua Kampung Diungsikan

Pergerakan Tanah di Cisolok, Warga Dua Kampung Diungsikan

BERBAGI
Anggota BPBD Kabupaten Sukabumu saat mengungsikan warga dan perabot rumah tangga

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Sebanyak 41 Kepala Keluarga di Kampumg Bojongtengah dan Kampung Bojonghilir, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengungsi. Akibat, pergerkan tanah yangelanda kedua kampung tersebut.

Kejadian tersebut, akibat  hujan dengan intensitas yang cukup deras dan lama pada Rabu (24/1/3019) kemarin, hingga menyebabkan terjadinya gerakan tanah. Sementara 2 ke RTan terancam terbawa gerakan tanah jika terjadi hujan kembali.

”Warga dua Kampung mengungsi dengan jumlah 41 KK dan jumlah jiwa diperkirakan 120 jiwa akan terancam terbawa longsor,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman.

Kata ia, adapun upaya yang telah dilakukan pihak BPBD yaitu assesment dilokasi kejadian dengan hasil bahwa ada pergerakan tanah yg ditandai bergesernya struktur bangunan rumah terutama di RT 03, serta masyarakat merasa ketakutan  dengan adanya pergerakan tanah ini sehingga secara serentak  mengungsi ke tempat aman.

”Hasil kajian sementara bahwa pergerakan ini sudah berlangsung beberapa waktu sebelumnya. Maka dari itu kita mengusikan masyarakat yang terdampak, dengan mendirikan tenda pengungsian,” tukasnya. (*)

Reporter : Saepul Ramdani

 

 

 

BERBAGI