Tampak para penumpang yang belum terangkut bus di Terminal Ciamis karena terlambat datang akibat macet. Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penumpang menumpuk di terminal Ciamis lantaran arus balik Lebaran makin menggeliat.

Pasalnya warga Ciamis yang akan kembali ke perantauan silih berdatangan. Hingga terjadi penumpukan penumpang bus menuju wilayah Jabodetabek dan Tangerang.

Ratusan penumpang bus ini harus menunggu berjam-jam. Akibat terjebak kemacetan bus menjadi terlambat datang, terutama dari arah Jakarta.

“Untuk penumpang bus di Terminal Ciamis pada hari Kamis (5/5/2022) ini sudah mulai ada peningkatan, tapi untuk kendaraan berkurang. Karena dari arah Jakarta terhalang macet. Jadi terlambat pulang ke Ciamis,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Ciamis Achmad Yani.

Melansir laman detikJabar, Achmad Yani pun memperkirakan, sampai akhir pekan, penumpang bus di Terminal Ciamis akan terus meningkat.

“Mengingat Ciamis merupakan salah satu daerah tujuan mudik. Sehingga banyak warga yang akan kembali bekerja ke kota besar,” tambahnya.

Terlihat ratusan penumpang yang akan menuju kota besar, tutur Achmad, terpaksa menunggu kedatangan bus di pinggir lintasan.

“Mereka membawa sejumlah barang bawaan dalam koper dan kardus,” katanya.

Meskipun ada bus dari arah Pangandaran dan Banjar masuk ke Terminal Ciamis, namun sudah terisi penuh sehingga penumpang dari Terminal Ciamis tidak bisa terangkut.

“Iya mau kembali Bandung. Sudah dua jam nunggu tapi tidak keangkut. Penuh, busnya juga sedikit yang masuk,” ujar Neng Ai, warga Ciamis yang akan ke Bandung.

Neng Ai mengaku bermaksud kembali lebih awal ke Bandung, agar lebih leluasa. Lantaran perlu persiapan beraktivitas di Minggu selanjutnya.

Namun ia pun mengaku sedikit kecewa. Ternyata bus yang datang ke Terminal Ciamis terlambat.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaRidwan Kamil Sampaikan Arus Balik di Jabar Masih Berjalan Lancar
Artikel berikutnyaEnglish Premier League: Liverpool Vs Tottenham 0-0 di Babak Pertama