Video Viral Kades Cari RS Kosong, Bupati Bandung: Sudah Jadi Tugas
Video Viral Kades Cari RS Kosong, Bupati Bandung: Sudah Jadi Tugas

PASUNDANNEWSPengangguran terus meningkat di Indonesia sejak lahirnya pandemi Covid-19 selama satu tahun lebih. Termasuk wilayah kabupaten Bandung.

Adanya Pandemi banyak pekerja yang di rumahkan bahkan di berhentikan. Di Kabupaten Bandung sendiri tercatat ada 63.771 orang yang kehilangan pekerjaan selama pandemi.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan pengangguran meningkat seiring adanya pandemi Covid-19. Ia menyebutkan sebelum adanya Covid-19, Kabupaten Bandung memiliki pengangguran kurang lebih 5 persen. Sedangkan kini angka tersebut meningkat menjadi 8-9 persen.

“Angka Pengangguran 5 persen sebelum adanya Pandemi. Adanya Pandemi angka tersebut naik, hingga mencapai 8-9 persen,” uajr Dadang saat menyambangi PT Gistex Textile Division, Margaasih, Rabu (26/5).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat, pada 2020. Dadang menyebutkan angka pengangguran di Kabupaten Bandung sekitar 8,58 persen. Kemudian angka tersebut naik sekitar 3,07 persen dari angka pada tahun sebelumnya yakni 5,51 persen.

“Kita harus memperhatikan ini semua, pemerintah harus hadir dan menjadi solusi,” jelas Dadang.

Untuk itu, Lanjut Dadang, ada sejumlah solusi yang di tawarkan untuk menekan angka penganguran. Dengan cara membuka pintu investasi sebesarnya di Kabupaten Bandung.

Dengan begitu, Dadang berharap, mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran. Pemerintah akan mensupport perusahaan yang memilki potensi untuk menyerap banyak tenaga kerja.

“Solusinya kita dorong adanya investasi di Kabupaten Bandung. Kita berharap dengan adanya pengembangan dari PT Gistex, ini akan mengurangi penganguran Kabupaten Bandung,” jelasnya seperti kutip dari Detik.com.

(Kontributor: Angga (Goy)

Artikulli paraprakTiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Catat 0 Kasus Covid-19
Artikulli tjetërSadis, Geng Motor Serang Warga Tak Berdosa di Sukabumi