Beasiswa LPDP 2021
Beasiswa LPDP 2021 (Instagram/@lpdp_ri)

PASUNDANNEWS – Resmi, pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali di buka mulai kemarin, Selasa, 4 Mei 2021. Pendaftaran dicoba secara daring di halaman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

“Catat serta tandai di kalendermu ya! Mulai 4 Mei 2021 kalian telah dapat melaksanakan pendaftaran online lewat beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Program beasiswa reguler serta akademi besar utama dunia,” tulis akun Instagram formal [email protected]_ri yang di kutip Pasundannews, Rabu (5/5).

Penerimaan pada tahun 2021 ada kriteria tambahan penerima beasiswa. Berikut kriteria penerima beasiswa LPDP 2021.

Beasiswa buat S1

Berita gembira untuk yang mau melanjutkan riset ke jenjang ataupun strata 1 (S1), saat ini bisa mendaftar beasiswa LPDP. walaupun sejauh ini, beasiswa LPDP cuma di peruntukkan buat S2 serta S3.

Akan tetapi, peluang tahun ini juga di peruntukkan untuk siswa SMA berprestasi.

“Misalnya ia pemenang olimpiade akademik, seni, juara berolahraga. Mereka bisa mengikuti LPDP,” tutur Nadiem.

Beasiswa Dosen

Mulai 2021 ada alokasi spesial buat guru serta dosen. Program beasiswa ini di peruntukkan untuk dosen di Perguruan Tinggi reguler serta vokasi.

“Program awal fokus pada dosen serta tenaga kependidikan. Kita beri beasiswa dosen S2 serta S3. Ini beasiswa penuh untuk dosen akademik yang berprestasi,” kata Nadiem dalam konferensi pers daring yang di tayangkan lewat YouTube Kemdikbud RI, Kamis, 22 April 2021.

Nadiem menerangkan, program beasiswa magister serta doktoral buat dosen itu bisa di gunakan buat Perguruan Tinggi di dalam ataupun luar negari.

Beasiswa guru

Bagi tenaga pendidik di jenjang pendidikan umum sampai Sekolah Menengah Kejuruan SMK), saat ini pula dapat memperoleh peluang buat mendaftar beasiswa LPDP. Buat guru, beasiswa kuliah ke luar negari cuma berlaku buat yang mengambil jenjang S2.

Selain itu, seorang guru yang menginginkan beasiswa gelar S3 wajib menempuh riset di 8 Perguruan Tinggi terpilih di dalam negari.

Kemudian, khusus guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) beasiswa cuma di berikan buat menempuh riset gelar S1. Subsidi juga di berikan untuk guru yang menjajaki aktivitas magang di industri.

(Agus)