Poto: Situasi Gerbang Tol Palimanan saat mudik lebaran

Bandung, Pasundannews.com – Pemerintah kota (pemkot) Bandung telah menyiapkan beberapa titik penyekatan mudik 2021.

Hal ini di lakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 sekaligus mendukung kebijakan pemerintah yang melarang adanya aktivitas mudik lebaran tahun 2021.

Walikota Bandung, Oded, M Danial mengatakan tidak boleh ada pemudik dari Jakarta. Bahlan menurutnya tidak ada yang boleh keluar kota.

“Kita perketat lagi, jadi hari ini nggak boleh ada pemudik dari Jakarta, dari Bandung ke luar kota juga nggak boleh,” ujar Oded seperti di lansir dari Pikiran-Rakyat.com, Kamis (22/4).

Untuk menguatkan itu, Oded akan membahasnya secara khusus bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

Pemkot Bandung telah bekerjasama dengan TNI, Polri agar menindak dan melakukan penyekatan di beberapa titik yang sudah di siapkan.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan sudah ada beberapa lokasi yang akan jadi titik penyekatan mudik.

Fokus penyekatan tidak hanya di gerbal Tol saja. Melainkan jalur arteri yang menjadi jalur tikus para pemudik.

Saat ini Kepolisian belum bisa memastikan jumlah titik penyekatan mudik yang akan di pasang pada periode Idul Fitri 1442 Hijriah ini.

“Nanti kita lihat besok, tapi kita otomatis selalu siap, TNI dan Polri,” ujar Ulung.

“Tujuan utamanya satu, untuk menekan penyebaran virus (Covid-19) itu sendiri,” tutur Ulung.

(Nur)

Artikulli paraprakPeringati Hari Kartini, HMI Unigal Ciamis Gelar Diskusi Bahas Kedaulatan Perempuan
Artikulli tjetërDPR AS Sahkan RUU ‘No Ban Act’, Dukung Hak-hak Sipil