Rapat Koordinasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi menggelar rapat Koordinasi pelayanan pengaduan informasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin (01/07/2019)

Rencananya, Kominfosan Kabupaten Sukabumi akan mengembangkan sebuah sistem aplikasi berbasis android yang terintegrasi.

“Kedepan kita akan buat satu aplikasi yang multifungsi dimana semua informasi dan layanan Kabupaten Sukabumi ada dalam satu aplikasi” jelas Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfosan, Herdy Somantry Sebagai Project Leader.

Menurut Bima sapaan akrab Herdy saat ini masyarakat dibingungkan dengan banyaknya aplikasi dan sistem informasi yang telah ada di tiap tiap perangkat daerah.

“Kedepan masyarakat hanya mendownload satu aplikasi di playstore dan semua yang diinginkan ada di dalamnya termasuk pelayanan publik, Bukan hanya informasi daerah namun didalamnya kami siapkan juga aplikasi seperti e-damkar, e-praja, e-ambulan sehingga saat masyarakat membutuhkan tinggal menggunakan aplikasi tersebut dan semua akan datang melayani seperti ojek online” tambahnya.

Kedepan juga, tambah Bima masyarakat bisa mengusulkan kegiatan pembangunan, dimana masyarakat tinggal menginput kegiatan yang diusulkan dalam aplikasi tersebut dan akan ditindaklanjuti menjadi bahan rujukan pada muyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

“Pekerjaan ini memang butuh waktu namun do’akan saja kami agar secepatnya bisa menyelesaikan dan menjalankan aplikasi ini dengan baik untuk melayani masyarakat sesuai harapan pak Bupati (H.Marwan Hamami).” pungkasnya.

Artikulli paraprak230 Pejabat Eselon 3 di Lantik Gubernur Jawa Barat
Artikulli tjetërMedia Gatering Mendorong Rekonsiliasi Perdamaian Pasca Pilpres

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini