Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat penghargaan Daerah Jawara Belajar.id dari Kemendikbud Ristek RI. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kabupaten Ciamis menjadi satu-satunya daerah di Jawa Barat yang mendapat penghargaan nasional.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis berhasil meraih penghargaan Daerah Jawara Belajar.id dari Kemendikbud Ristek RI.

Diketahui, predikat daerah Jawara Belajar.id ini merupakan penghargaan tertinggi kepada daerah.

Terutama kepada daerah yang telah sukses melaksanakan transformasi pembelajaran pada satuan pendidikan melalui pemanfaatan akun belajar.id.

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu capaian bagi kabupaten/kota serta provinsi dalam pemanfaatan platform belajar.id.

Mengingat Ciamis merupakan satu-satunya dari daerah di Jawa Barat yang memperoleh penghargaan nasional tersebut untuk kategori Kabupaten/ Kota.

Tentunya prestasi ini adalah sangat luar biasa mengingat yang menjadi pesaing sebanyak 350 kabupaten/kota se-Indonesia.

Upaya Meningkatkan Literasi

Hal ini menjadi bukti nyata upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam meningkatkan literasi, dan juga kompetensi para siswa, guru dan masyarakat.

Terutama terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk media pembelajaran.

Hasil dari kerja keras dan kerja cerdas dari Pemerintah Kabupaten Ciamis beserta stakeholder terkait membuahkan hasil yang membanggakan.

Sehingga Kabupaten Ciamis mampu peraih penghargaan tingkat nasional di sektor pendidikan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya secara langsung menerima anugerah penghargaan tersebut secara langsung dari Sekjen Kemendikbudristek RI Ir Suharti, M.A., Ph.D.

Penghargaan diberikan dalam acara Anugerah Kihajar 2023 yang digelar di Gedung A Kemendikbudristek, Senayan Jakarta, Jum’at (17/11/2023) malam.

“Alhamdulillah, ini bentuk dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mentransformasikan sistem pembelajaran dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Ia menuturkan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak seluruh Insan Pendidikan di Kabupaten Ciamis serta seluruh masyarakat pada umumnya.

Bupati ini pun sangat berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan berharap di tahun 2023, Ciamis bisa kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih.

“Semoga Kabupaten Ciamis terus meraih prestasi dan selalu maju dalam berbagai bidang, terutama bidang pendidikan,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJambore Pertanian tahun 2023, Penyuluh di Ciamis Akan Selalu Menjadi Perhatian Pemda
Artikulli tjetërKoramil 1301 Ciamis Tanamkan Toleransi Antarumat dengan Opsih di Lingkungan Gereja St. Yohanes