Taman Raflesia AlunAlun Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMI, PASUNDANNEWS.COM – Pemkab Ciamis melalui Dinas PRKPLH Ciamis mengerahkan puluhan petugas kebersihan usai perayaan malam tahun baru.

Petugas kebersihan tersebut sengaja pusatkan di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis yang menjadi salah satu pusat keramaian saat perayaan malam tahun baru.

Seperti pada tahu-tahun sebelumnya, masyarakat Ciamis memilih menghabiskan malam pergatian tahun baru di Alun-Alun Ciamis.

Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar melalui Kabid Pertamanan dan Kebersihan, Uus mengatakan, petugas kebersihan yang diterjunkan sebanyak 30 orang.

Mereka bertugas untuk membersihkan sisa-sisa sampah di kawasan Alun-Alun Ciamis dan sekitarnya pasca perayaan pergantian tahun.

Dinas PRKPLH Ciamis menargetkan pada Minggu (1/1/2023) pagi wilayah Ciamis sudah bersih dari sampah sisa perayaan malam tahun baru.

“Petugas kebersihan sudah kami siagakan saat pergantian malam tahun baru dan targetnya pada Minggu pagi sudah tidak ada lagi sisa sampah,” kata Uus.

Uus menambahkan, selain petugas, pihaknya juga menerjukan alat kebersihan berupa kendraan Viar Roda 3 dan 1 kontener.

“Kami juga menerjunkan kendaraan Viar Roda 3 sebanyak 8 buah dan 1 Kontener untuk megangkut sampah,” katanya

Selain itu, dalam antisipasi timbulnya tumpukan sampah, pihaknya melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait dan himbauan pada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan.

“Ketika puncak pergantian tahun selesai, petugas langsung bergerak setiap lokasi. Kami juga lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait lainnya,” katanya.

Sebelumnya, warga masyarakat menadati kawasan Alun-Alun Ciamis untuk mengikuti perayaan tahun baru 2023.

Mereka berkumpul sejak Sabtu (31/12/2022) malam. Beberapa petasan tampa menyinari langit di area tersebut.

Begitu masuk pergantian tahun, tepatnya pukul 00.00 WIB ribuan petasan semakin ramai dan warga pun meyambut dan menikmati pemandagan pancuran kembang api. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMohamad Ijudin Apresiasi Lomba Karaoke di Paniisan Rukun Jati Handapherang Ciamis
Artikulli tjetërBupati Ciamis Melepas 149 Peserta PKL Stikes Muhammadiyah