Ketua DPD AMPI Ciamis, Mohamad Ijudin, M.Pd. saat menghadiri kegiatan Lomba Karaoke 'Nembang Bareng di Paniisan Rukun Jati' Desa Handapherang, Kecamatan Cijengjing Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASU DANNEWS.COM – Pengurus Paniisan Rukun Jati, Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing Ciamis menggelar lomba karaoke.

Lomba yang berlangsung pada Sabtu (31/12/2022) malam ini menambah suasana kemeriahan malam tahun baru 2023.

Kegiatan bertajuk ‘Nembang Bareng di Paniisan Rukun Jati’ itu pun mendapat apresiasi dari tokoh pemuda Ciamis, Mohamad Ijudin.

Mewakili pelaksana kegiatan, A Dage mengatakan, lomba karaoke ini bertujuan memberikan semangat kawula muda untuk berkarya dalam nada.

Selain itu juga sebagai wadah penyalur aspirasi dan mengembangkan bakat pada bidang musik, dan sebagai wadah hiburan yang bersifat positif.

“Seain itu juga sebagi wadah untuk menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi antar pemuda, pelajar dan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut A Dage mengungkapkan, Paniisan Rukun Jati menjadi lokasi kegiatan agar dapat memberikan nilai promosi destinasi wisat bagi masyarakat.

Menurutnya, dalam mempromosikan tempat wisata bisa dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan mengadakan event atau kegiatan lomba.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai promosi wisata bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Paniisan Rukun Jati nantinya” ucapnya.

Apresiasi Kang Ijudi, Lomba Karaoke Berikan Ruang Potensi Dalam Bernyanyi

Pada kesempatan itu, Mohamad Ijudin memberikan uang pembinaan untuk menambah hadiah bagi para pemenang lomba nantinya.

Kang Ijudin sapaan akrab politisi muda Partai Golkar ini pun mengaku bangga dan mengucap terimakasih pada pengurus Paniisan Rujun Jati.

Atas inisasi kegiatan lomba yang pengurus lakukan tersebut telah memberikan ruang generasi muda dalam menyalurkan bakat potensi dalam bernyanyi dan bermain musik.

“Kegiatan yang sangat positif sekali, memberikan ruang-ruang untuk menyalurkan bakat atau potensi bagi generasi muda,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan support terhadap generasi muda yang memiliki potensi.

“Baik keahlian dalam bernyanyi, keterampilan atau kerajinan tangan, UMKM dan potensi yang positif lainnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap dan mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Menurutnya pemuda saat ini memiliki kemampuan untuk bisa memberikan kebanggaan pada bangsa dan negara, terutama pada lingkup terkecil yaitu keluarga.

Berlandaskan keinginan dan kemauan yang kuat dalam melakukan pembaharuan melalui karya – karya nyata yang dapat diunggulkan.

“Lingkup paling terkecil memberikan kebanggan pada keluarga, dan seterusnya memberikan nilai kebaikan pada lingkungan sekitar” kata Kang Ijudin. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOptimalkan Pelayanan, Berikut Inovasi RSUD Ciamis di Tahun 2022
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Kerahkan Puluhan Petugas Kebesihan Usai Perayaan Malam Taun Baru 2023