Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd saat menerima penghargaan secara simbolis dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar pada kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2023 di Bandung. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat.

Kali ini, Pemkab Ciamis menerima penghargaan Bidang Sosial sebagai daerah dalam penyelenggaraan pelayanan lanjut usia terbanyak di Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Sekda Ciamis H Tatang mewakili Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Penyerahan berlangsung pada kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke 27, Jum’at (16/06/2023) di GOR Saparua Kota Bandung.

Sekda Ciamis, H Tatang mengatakan, prestasi ini menjadi kado istimewa yang kesekian kalinya di momentum Hari Jadi Ciamis ke-381.

“Ini semua tidak lepas dari kinerja semua pihak dan seluruh jajaran kepala OPD dalam upaya memberikan pelayanan prima pada masyarakat termasuk para lansia,” ucapnya.

H Tatang mengungkapkan, prestasi tersebut sebagai bukti Bupati Ciamis berserta jajaran OPD dalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya lansia.

“Yang menjadi prioritas utama Pak Bupati adalah pelayanan prima kepada masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa deretan prestasi yang telah Ciamis raih merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemkab Ciamis dalam menjalankan pemerintahan.

“Selain menjalankan roda pemerintahan yang baik juga yang paling penting adalah memberikan pelayanan pada masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Dodo Suhendar menyebutkan bahwa sebanyak 15 persen lansia Jawa Barat masih potensial.

Sehingga perlu adanya pendampingan oleh Pemda maupun masyarakat agar para lansia tetap sehat, bahagia dan produktif.

“Dalam momentum HLUN ke 27 ini kita semua turut mendukung para lansia agar tetap mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan diJawa Barat,” ungkapnya.

Artikulli paraprakPengangguran Terbuka Pemuda di Ciamis Melampau Tinggi, Sekretaris DPD KNPI Angkat Suara
Artikulli tjetërCara Polsek Bantarujeg Majalengka Sosialisasikan Bahaya Perdagangan Orang, Hadirkan Gerobak Senyum