Komandan Kodim (Dandim) 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menegaskan, prajurit TNI harus tetap menjaga netralitasnya dan tegak lurus dalam Pemilu 2024.

“Setiap anggota TNI juga harus mampu menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pemilu nanti,” ujarnya usai Apel Siaga Bencana di BBWS Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Wahyu menegaskan, setiap prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis tidak boleh memberikan simbol atau tanda yang mengarah ke partai politik tertentu.

“Prajurit TNI khususnya Kodim 0613 Ciamis wajib menjaga netralitasnya dalam Pemilu 2024,” tegasnya.

Wahyu juga mengatakan, bahwa Kodim 0613 sudah menyebarkan banner di setiap posko yang berada di Koramil-Koramil untuk pengaduan netralitas.

Baca Juga : Apel Siaga Bencana di Kota Banjar, Tingkatkan Koordinasi Lintas Instansi Hadapi Potensi Bencana 

Ia juga meminta kepada masyarakat agar berperan aktif dan melaporkan jika ada keperpihakan oknum TNI dalam Pemilu nanti.

“Apabila ada anggota TNI tidak netral wilayah Kodim Ciamis yang meliputi wilayah Banjar dan Ciamis, silahkan masyarakat untuk melaporkan pengaduan ke posko yang sudah kami siapkan di setiap Koramil,” tegasnya

“Jika memang benar ada dan terbukti, maka oknum anggota TNI yang melanggar akan proses pidana militer sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat,” tegasnya menambahkan.

Wahyu juga mengingatkan dalam melaksanakan tugas, seluruh prajurit harus tegak lurus sesuai dengan aturan.

“Sekali lagi, TNI tidak boleh memihak kepada salah satu calon partai politik. Hal itu agar pesta demokrasi lima tahunan berjalan aman, nyaman, dan kondusif,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBBWS Citanduy Gelar Apel Siaga Bencana
Artikulli tjetërPesona Tarian Tradisional dari Sanggar Kinanti Ligar Memukau Penonton di Pemuda Pancasila Expo Kota Banjar