Polres Banjar, Polda Jawa Barat, saat menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pungut Hitung Suara Pemilu 2024 di halaman Mapolres Banjar dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, Selasa (13/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Polres Banjar, Polda Jawa Barat, menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pungut Hitung Suara Pemilu 2024 di halaman Mapolres Banjar dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024, Selasa (13/2/2024).

Sebanyak 235 personil dilepas langsung oleh Kapolres untuk melakukan tugas pengamanan di 611 TPS di Kota Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Selasa hingga Kamis (13-15 Februari 2024).

“Personil yang melakukan pengamanan di TPS bekerja selama 24 jam,” ungkapnya.

Dalam operasi ini, setiap personil bertanggung jawab atas beberapa TPS untuk memastikan proses pungut hitung suara berjalan lancar dan aman.

Kapolres juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antara aparat kepolisian dengan pihak terkait lainnya untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

“Dengan adanya pengamanan ini, kami berharap dapat menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman,” tutur Kapolres.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banjar dalam mendukung kelancaran dan keamanan proses demokrasi di wilayahnya.

Dengan kedisiplinan dan kesigapan personil, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak.

Kapolres Banjar mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi keamanan selama masa pemilu dan menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya secara bijaksana dan bertanggung jawab. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAntisipasi “Serangan Pajar”, Bawaslu Kota Banjar Gelar Patroli Gabungan di Masa Tenang Pemilu
Artikulli tjetërPemusnahan Surat Suara di Kota Banjar, Upaya Antisipasi Pemanfaatan dan Kecurangan