Kadis KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah saat diwawancarai awak media dalam operasi Pasar Murah di Langensari, Kota Banjar, Selasa (19/3/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kota Banjar, terus menggulirkan program sembako murah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

Program tersebut disalurkan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKUKMP) Kota Banjar, Jawa Barat lewat operasi pasar murah.

Kepala DISKUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, menjelaskan bahwa program ini diadakan di beberapa titik selama bulan Ramadhan 1445 H.

Operasi pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Banjar selama bulan suci Ramadhan.

“Operasi pasar murah ini digelar selama 4 hari di beberapa titik atau di setiap wilayah kecamatan di Kota Banjar. Masing-masing kecamatan digelar selama satu hari,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/3/2024).

Operasi pasar murah pertama diadakan di wilayah Kecamatan Langensari pada 19 Maret 2024, dilanjutkan dengan operasi pasar di daerah Kecamatan Banjar pada 21 Maret 2024.

Kemudian, akan dilaksanakan di Kecamatan Purwaharja pada 26 Maret 2024 dan di Kecamatan Pataruman pada 28 Maret 2024.

Sri Sobariah juga menyampaikan bahwa ada kolaborasi dengan Lapas dan Dinas Pertanian untuk operasi pasar murah yang akan dilaksanakan pada 2 April 2024 di area Taman Kehati Banjar.

Dalam operasi pasar murah pertama di Kecamatan Langensari, produk yang paling diminati adalah kebutuhan dapur seperti terigu dan minyak, yang cepat habis terjual.

Namun, terkait penjualan beras murah atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), masih kurang diminati oleh warga, terutama di Langensari.

Sri berharap dengan adanya operasi pasar murah ini, warga bisa lebih bijak dalam memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing, serta mengingatkan bahwa kegiatan ini diadakan untuk membantu masyarakat Kota Banjar selama bulan Ramadhan. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSopwan Ismail kembali Terpilih di DPRD Ciamis, Tekad Perjuangkan Cita-cita Masyarakat Galuh
Artikulli tjetërPT Ria Busana Santuni 100 Anak Yatim di Bulan Ramadhan