Foto/Prokopim Setda Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pusat Budaya Kabupaten Ciamis yang akan dibangun di obyek wisata Ciung Wanara Karangkamulyan ditargetkan pembangunnya pada bulan Maret 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memimpin kegiatan expose DED Pusat Budaya Ciamis di ruang Oproom Setda Ciamis, (11/2/2021).

“Kita menargetkan pembangunan Pusat Budaya ini dilakukan di bulan depan (Maret),” katanya.

Herdiat menuturkan, rencananya Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun pusat budaya di obyek wisata ciung wanara yang ada di wilayah Desa Karangkamulyan Cijeungjing.

Saat ini, lanjut Herdiat, proses pembangunannya sedang dalam penyempurnaan DED. Konsultan engineer DED oleh CV Garis Tebal Sejajar.

“Pada kegiatan ini kita juga melibatkan tokoh akademisi, budayawan dan seniman yang ada di Kabupaten Ciamis untuk memberikan masukan terkait konsep yang telah dibuat konsultan engineer,” tuturnya.

Bupati Herdiat mengapresiasi DED yang pihak konsultan sampaikan. Menurutnya DED yang ditampilkan kali ini lebih detail dan nuansa budayanya lebih terlihat.

“DED yang ditampilkan kali ini saya sudah tergambar pada penerapannya, beda dengan expose terdahulu,” Katanya.

Herdiat berharap, pembangunan Pusat Budaya tersebut agar segera dilelangkan dan ditenderkan supaya bisa masuk tahap pengerjaan. Selain itu juga

Selain itu, dalam proses pembangunannya nanti, Ia berpesan, agar tanaman dan pepohonan serta situs-situs yang sudah ada jangan dirubah.

“Kondisi situs, segi tempat dan keanekaragaman flora dan fauna agar dipelihara jangan diubah-ubah. Kalaupun mau dimodifikasikan penambahan variasi tanpa menghilangkan keasliannya” tuturnya.

Sementara itu, Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan menjelaskan, tujuan diadakan expose DED ini untuk menampung masukan agar dapat diserap konsultan. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak bermasalah dan berjalan lancar .

“Kita mengharapkan tidak ada permasalahan dalam proses pembangunannya. Oleh karena itu kita menampung aspirasi dan masukan dari berbagai tokoh dan instansi terkait agar berjalan lancar” Imbuhnya.

Artikulli paraprakTujuh Kursi Jabatan Eselon Dua Kosong, Pemkab Ciamis Gelar Open Bidding
Artikulli tjetërKualifikasi Free Fire Wilayah Pandeglang Road To Piala ESI Banten 2021