Foto/Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Pelatih Australia Graham Arnold, menyebut pertandingan kontra Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia bukanlah duel antara David dan Goliath atau Si kecil versus Raksasa.

Ia menuturkan, Timnas Indonesia telah menunjukkan kekuatannya saat berhadapan dengan Irak dan Jepang terlebih dengan berhasil mengalahkan Vietnam di fase grup.

“Saya kira persaingan antara Australia dan Indonesia bukanlah pertarungan antara David dan Goliath (si kecil dan raksasa),” ujarnya, mengutip Bolatimes, Minggu (28/1/2024).

“Banyak hal yang mereka tunjukkan di Piala Asia 2023 melawan Jepang dan Irak.” tambah Arnold.

“Tim Indonesia membuktikan betapa kuatnya mereka dan yang jelas mengalahkan tim Vietnam,” kata pelatih Graham Arnold dalam jumpa pers jelang babak 16 besar Piala Asia 2023.

Meski diunggulkan, Graham Arnold tetap mewaspadai kekuatan Indonesia, menurutnya Tim Socceroos harus tampil maksimal dan menghindari kesalahan.

“Kami bersiap menghadapi laga sulit dan siap menantikannya. Tim Australia harus tampil maksimal dan menghindari kesalahan,” kata Arnold.

“Saya dan para pemain kembali menonton pertandingannya. Kami pelajari Indonesia dan berencana untuk menang,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyebut peluang Indonesia untuk bisa menang atas Australia hanya 30 persen.

Menurutnya Tim Socceroos mempunyai kelebihan dari kekuatan fisik dan bermain terorganisir.

“Saya pikir mereka memiliki peluang 70% untuk menang, dan Indonesia memiliki 30%. Australia kuat secara fisik dan bermain terorganisir,” kata Shin Tae-yong. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKampanye Tatap Muka Dadang R Kalyubi dan Dudy Pamuji Dihadiri Ratusan Simpatisan Golkar Kota Banjar
Artikulli tjetërReses Anggota DPRD, Dadang R Kalyubi Berkomitmen Perbaiki Infrastruktur di Kota Banjar