foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Berbagai kalangan baik pelajar maupun masyarakat umum ramaikan Jalan Gembira Keluarga Sehat di Kawasan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Sandi Daya Siliwangi (Sabuga), menyambut Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019.

Ketua Panitia Fikri Tirta Firdaus menjelaskan sebagai generasi muda harus ikut dalam membangun mental spiritual dan mental nasionalisme kebangsaan, dengan mengikuti jejak-jejak pendahulunya. Genenasi muda saat ini sudah lepas dari masa penjajahan, sehingga kehidupan dan aktifitasnya harus dapat terekspresikan.

“Dengan keberanian yang luar biasa generasi muda saat perjuangan mampu bangkit bergerak, sehingga melahirkan sebuah komitmen bangsa yaitu Sumpah Pemuda. Ini tentunya harus bisa memotivasi para generasi muda untuk mengabdi kepada bangsa,” terangnya.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Sabuga dengan berpartisipasi memperingati dan mengisi hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif. Ada ratusan peserta dari berbagai kalangan yang mengikuti Jalan Gembira Keluarga Sehat.

“Rutenya mengelilingi areal belakang sekitar Istana Presiden Cipanas, dengan udara yang sejuk dan suasana alam diharapkan ajang ini bisa menjadi refresihing bagi warga ditengah rutinitas,” ungkapnya.

Fikri berharap semoga kedepan para pemuda dapat memberikan kontribusi positif bagi negara ini, sebagaimana pendahulu generasi muda yang berjuang mengisi dan berkontribusi bagi negara tercinta ini.

“Jalan Sehat Gembira ini diharalkan bisa memotivasi generasi muda dalam beraktifitas positif untuk mengisi hari besar nasional kepemudaan. Sehingga bisa membangkitkan rasa kebangsaan dan nasionalme terhadap generasi pemuda,” pungkasnya. (Fhn)

Artikulli paraprakBPBD Ciamis Berikan Bantuan Kepada Warga yang Rumahnya Ambruk
Artikulli tjetërKemenristekdikti Tunjuk Universitas Widyatama Selenggarakan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Risbang