Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis meraih penghargaan Raksa Prasada dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Raksa Prasada diraih oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Ciamis atas kepeduliannya kepada lingkungan hidup.

Penghargaan tingkat provinsi tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat pada Kamis (7/12/2023) di Plaza Gedung Sate Bandung.

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Kabupaten Ciamis sendiri meraih penghargaan Raksa Prasada dalam beberapa kategori, yakni pertama sekolah berbudaya lingkungan atau Adiwiyata.

Kemudian, penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup atau DIKPLHD tahun 2022, selanjutnya program kampung iklim atau Proklim.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melalui Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar, mengaku bangga dengan meraih penghargaan Raksa Prasada dari Gubernur Jabar.

Pihaknya pun turut mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi dalam melaksanakan program-program lingkungan hidup.

“Semoga atas capaian ini sinergitas dan juga kolaborasi, yang kita sudah jalin ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Sehingga nantinya bisa mencapai tujuan yang kita inginkan,” katanya.

Taufik juga berharap, penghargaan Raksa Prasada dari Gubernur Jabar ini, tentunya dapat menjadi pemicu semangat baru bagi semuanya.

Terlebih dalam berkontribusi melestarikan alam, yang tentunya untuk masa depan yang lebih baik.

“Jadinya kita tidak hanya raih penghargaan tapi kita juga mewariskan keindahan bagi generasi penerus yang akan datang nantinya,” kata Taufik. (HendriPasundanNews.com)

Artikulli paraprakSitu Mustika Kota Banjar, Oase Damai di Pelukan Alam Perhutani
Artikulli tjetërAsep Saefurrohmat Resmi Dilantik Jadi Ketua IMI, Semangat Baru Menjadikan Kota Banjar sebagai Pusat Event Otomotif